Kamis 12 Nov 2020 08:07 WIB

Bawa Portugal Menang 7-0, Cristiano Ronaldo Dekati Rekor

Cristiano Ronaldo juga sudah memenangkan 100 pertandingan bersama timnas Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Bintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo berhasil membawa kemenangan besar 7-0 timnas Portugal atas Andorra dalam laga persahabatan di Lisbon, Kamis (12/11) dini hari WIB. Megabintang berusia 35 tahun itu semakin mendekati rekor dunia.

Meski tampil sebagai pemain pengganti, Ronaldo mencetak gol apik lewat tandukannya di menit ke-85. Ini membuat catatan golnya di level internsional bertambah menjadi 102.

Dalam laporan Squawka Football, Ronaldo hanya terpaut delapan gol lagi untuk melewati rekor mantan pemain timnas Iran, Ali Daei, yang berstatus top skorer sepanjang masa untuk satu negaranya dengan 109 gol.

Pertandingan semalam juga menandakan Ronaldo sudah memenangkan 100 pertandingan bersama skuat Selecao. Dengan usia yang terbilang tidak muda lagi, Ronaldo justru semakin beringas.

Seperti dikutip Futbol Bible, Ronaldo sudah mencetak 50 gol dari 48 pertandingan setelah menginjak usia 30 tahun. Sebelum itu, ia membukukan 52 gol dari 118 laga sejak mengawali debut timnas senior di usia 18 tahun.

Meski baru pulih dari paparan virus corona, Ronaldo membuktikan dirinya belum habis di makan usia. Namun di satu sisi, ia sedang diterpa rumor tidak sedap karena Juventus berniat melepasnya musim panas tahun depan. Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu kandidat terkuat sebagai penampung Ronaldo hingga masa pensiunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement