Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Saturday, 5 Ramadhan 1442 / 17 April 2021

Otoritas Selidiki Serangan Bom Jeddah

Kamis 12 Nov 2020 06:12 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah

Gubernur Jeddah, Arab Saudi mengunjungi pegawai Konsulat Yunani yang menjadi korban terluka akibat ledakan di pemakaman Jeddah, Rabu (11/11).

Gubernur Jeddah, Arab Saudi mengunjungi pegawai Konsulat Yunani yang menjadi korban terluka akibat ledakan di pemakaman Jeddah, Rabu (11/11).

Foto: SPA
Dua orang luka ringan akibat serangan bom di Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Dua orang terkonfirmasi terluka dalam insiden pengeboman di sebuah pemakaman di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (11/11). Dua orang yang menjadi korban, yakni seorang pejabat Konsulat Yunani dan seorang petugas keamanan Arab Saudi yang mengalami luka ringan.

Juru bicara emirat wilayah Makkah, Sultan Al-Dosari mengatakan, otoritas keamanan tengah menindaklanjuti peristiwa tersebut. "Otoritas keamanan telah meluncurkan penyelidikan dan melakukan tindak lanjut keamanan atas insiden tersebut," kata Al-Dosari dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (12/11).

Lokasi serangan tepatnya terjadi di pemakaman Khawajaat. Saat ini, lokasi kejadian telah diamankan dan situasi telah terkendali sepenuhnya.

Baca Juga

 

"Kami mendukung otoritas Arab Saudi dalam penyelidikan dan penuntutan para pelaku serangan itu," kata pernyataan bersama dari konsulat Eropa dan Amerika di Arab Saudi.

Konsulat berterima kasih kepada orang-orang Saudi yang berani yang mengambil inisiatif untuk membantu semua orang yang berada di lokasi serangan.

https://saudigazette.com.sa/article/600183/SAUDI-ARABIA/Two-hurt-in-attack-on-French-consulate-ceremony-in-Jeddah

BACA JUGA: Cadar Ditarik Paksa Seorang Pria, Kasus Dibawa ke Jalur Hukum

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA