Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

712 Warga Sulawesi Utara Masih Dirawat Akibat Covid-19

Rabu 11 Nov 2020 23:13 WIB

Red: Reiny Dwinanda

Ilustrasi Covid-19. Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara telah mencapai 5.789. Kasus terbanyak berasal dari Manado.

Ilustrasi Covid-19. Akumulasi kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Utara telah mencapai 5.789. Kasus terbanyak berasal dari Manado.

Foto: Pixabay
Pasien Covid-19 di Sulawesi Utara terbanyak berasal dari Manado.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Sebanyak 712 warga Sulawesi Utara masih mendapatkan parawatan intensif di sejumlah fasilitas kesehatan karena terjangkit Covid-19. Kota Manado masih menjadi daerah dengan kontribusi terbanyak kasus penularan baru bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya.

"Hingga saat ini akumulasi kasus terkonfirmasi positif telah mencapai 5.789 orang setelah ada 77 kasus baru," kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado, Rabu.

Baca Juga

Dari 77 kasus baru tersebut, Kota Manado berkontribusi sebanyak 33 kasus, sedangkan Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa Utara masing-masing sebanyak 10 kasus. Selanjutnya, Kabupaten Minahasa (delapan kasus), Kota Bitung (lima kasus), Kabupaten Minahasa Selatan, Minahasa Tenggara dan Kota Kotamobagu masing-masing dua kasus.

Kabupaten Kepulaun Sangihe dan Bolaang Mongondow masing-masing satu kasus. Sementara itu, yang berasal dari luar wilayah ada tiga kasus.

"Penularan Covid-19 masih terjadi, kami terus berharap warga displin mematuhi protokol kesehatan," ajak dr Steaven.

Dari akumulasi kasus sebanyak 5.789 orang, menurut dr Steaven, warga yang mengalami kesembuhan telah mencapai 4.861 orang setelah bertambah sebanyak 21 orang hari ini. Selanjutnya, kasus meninggal mencapai 216 orang atau sebesar 3,73 persen.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA