Rabu 11 Nov 2020 22:30 WIB

Hafidz Quran Bisa Kuliah Gratis di STMIK Nusa Mandiri

Beasiswa diberikan kepada hafifz minimal 1 juz dan punya sertifikat hafalan.

STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa untuk para hafifz Quran.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
STMIK Nusa Mandiri menyediakan beasiswa untuk para hafifz Quran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cerdas dan bertakwa kepada Allah SWT merupakan karunia yang hanya didapatkan oleh seorang hafidz Quran atau penghafal Quran. Tak heran   banyak perguruan tinggi mengincar para hafidz Quran. Salah satunya kampus Sekolah Tinggi  Manajamen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri. 

Melalui Program Beasiswa Talenta Hebat, STMIK Nusa Mandiri mengundang seluruh siswa/i SMA sederajat yang penghafal Alquran untuk mengikuti beasiswa tersebut. Beasiswa ini diberikan kepada calon peserta yang mampu menghafal Quran minimal 1 juz dengan dibuktikan sertifikat hafalan/syahadah dari lembaga hafalan Quran. 

Hafidz Quran merupakan generasi muda yang mampu menjadi harapan untuk memajukan bangsa di masa depan. Sehingga dengan adanya Beasiswa Talenta Hebat ini, kampus STMIK Nusa Mandiri menjadi salah satu pelopor untuk menjaring pemuda-pemuda hebat yang dapat memajukan bangsa.

Rifai, Head of Marketing Communication STMIK Nusa Mandirimengatakan, Beasiswa Talenta Hebat ini merupakan bentuk apresiasi kampus STMIK Nusa Mandiri bagi mereka yang memiliki bakat seperti hafidz Quran, youtuber, selebgram, vlogger, influencer, hingga startup yang telah diakui oleh masyarakat. 

“Beasiswa talenta hebat ini dapat diikuti oleh lulusan SMA/sederajat dengan umur maksimal 30 tahun. Bagi calon penerima beasiswa yang memiliki kemampuan menghafal Quran, dapat mendaftar pada link https://sobatsekolah.com/beasiswa-talenta-hebat/ dan memenuhi berkas persyaratan seperti scan surat pengajuan beasiswa, scan surat keterangan tidak menerima beasiswa dari pemerintah/instansi lain/ pas foto 4x6, scan kartu identitas, biodata diri, dan scan bukti talenta/piagam penghargaan,” jelasnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (11/11). 

Setelah melakukan pendaftaran dan mengunggah berkas persyaratan, calon penerima beasiswa akan melalui wawancara online via aplikasi zoom. Sedangkan pengumuman kelulusan beasiswa akan di umumkan melalui website https://sobatsekolah.com/ . 

“Mereka yang telah diumumkan lolos sebagai penerima beasiswa talenta hebat dapat mengikuti pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) melalui aplikasi M-PMB Nusa Mandiri yang bisa diunduh di  playstore,” tutup Rifai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement