Rabu 11 Nov 2020 22:21 WIB

Neymar Dilaporkan Perpanjang Kontrak 5 Tahun di PSG

Kontrak Neymar saat ini baru berakhir pada Juni 2022.

Neymar
Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) telah bekerja untuk memperbarui kontrak para pemain kunci termasuk Neymar, Kylian Mbappé, Julian Draxler, dan Angel di Maria. Juara Ligue 1 tersebut tampaknya mencapai kesepakatan dengan Neymar untuk kontrak baru sepanjang lima tahun.

Menurut laporan ESPN, Rabu (11/11), Neymar telah memutuskan untuk berkomitmen membela PSG setelah bertahun-tahun berspekulasi akan kembali ke Barcelona. Krisis ekonomi dan kondisi internal di Camp Nou tampaknya telah mengubah pemikiran pemain Brasil itu. Neymar berkomitmen jangka panjang untuk PSG tetapi dilaporkan menginginkan kepastian soal Mbappe.

Baca Juga

Kontrak Neymar saat ini di Parc des Princes akan berakhir pada 2022. Meskipun belum ada kontak resmi antara klub dan penyerang tersebut, pembaruan sekarang tampaknya tinggal formalitas. Neymar kemungkinan akan menandatanganinya dalam beberapa pekan ke depan. 

Satu-satunya kejutan seputar kesepakatan itu adalah lamanya durasi kontrak, yakni lima tahun. Ini akan membuat Neymar tetap di Paris hingga 2027, ketika ia akan berusia 35 tahun.

Ada beberapa catatan yang harus diselesaikan sebelum Neymar menorehkan pena di atas kertas, tetapi tidak menyangkut uang. Pemain Brasil itu diperkirakan akan tetap dengan gaji yang sama dengan yang telah dia terima selama tiga tahun terakhir.

Namun, dia menginginkan jaminan PSG akan berinvestasi dalam skuatnya. Pertama, Neymar ingin Kylian Mbappe dibujuk untuk tetap di klub. Setelah itu, ia ingin wajah-wajah baru dibawa untuk menggapai ambisi juara di Liga Champions. Musim lalu, PSG kandas di final oleh Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement