Rabu 11 Nov 2020 22:12 WIB

Work From Home, Serial Kocak Terbaru dari GoPlay

GoPlay angkat cerita di balik fenomena Work From Home dalam serial terbarunya.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda
Aktris Rachel Amanda menjadi salah satu pemeran serial terbaru GoPlay berjudul Work From Home.
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Aktris Rachel Amanda menjadi salah satu pemeran serial terbaru GoPlay berjudul Work From Home.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak hal menarik maupun menyebalkan yang terjadi saat harus bekerja dan belajar di rumah selama pandemi Covid-19. Kisah itulah yang menjadi latar belakang bagi platform video on demand, GoPlay, membuat sebuah serial bertajuk Work From Home.

"Sebagian besar ini inspirasinya adalah kondisi masa kini, terutama dari segi tim internal GoPlay. Waktu kita menghadapi pandemi, mau tidak mau segala sesuatunya berubah, syuting tidak boleh, tidak boleh keluar rumah, dan lain-lain,” ungkap Head of Creative Development GoPlay, Chicha Dipsy, dalam konferensi pers yang disimak secara virtual, Rabu (11/11).

Baca Juga

Chica mengatakan, keterbatasan yang tercipta sebagai konsekuensi dari penerapan protokol kesehatan mendorong pihaknya mencari cara supaya GoPlay tetap bisa menjadi wadah bagi para sineas agar tetap berkarya di tengah masa pandemi. Dia pun sepakat dengan timnya untuk membuat sebuah serial yang mengangkat sesuatu yang sungguhan dan sesuai dengan kondisi saat ini.

Dalam proses produksinya, Chicha menekankan protokol kesehatan dalam produksi terjaga. Sementara dari segi pengembangan karakter, serial ini mengadaptasi dari pengalaman tim GoPlay yang tengah mengalami peristiwa-peristiwa lucu saat bekerja dari rumah.

“Kalau kita membicarakan mengenai Covid-19, maka pasti akan stres, karena banyak perubahan yang terjadi tidak kondusif. Maka kami ingin mengangkat pandemi ini dari sudut yang lebih lucu,” ungkap Chicha.

Beberapa fenomena bekerja di rumah yang cukup menggelikan dan sering dihadapi banyak orang adalah kesulitan masuk ke dalam forum rapat virtual karena gagap teknologi. Selain itu, banyak peristiwa penundaan pernikahan juga terjadi di masa pandemi ini.

“Jadi ada banyak perubahan yang terjadi pada saat pandemi yang menarik kalau diceritakan. Sangat relevan dengan kondisi sekarang,” kata dia.

Beberapa peristiwa yang relevan itu lalu dibalut komedi dengan epik oleh sutradara Reka Wijaya. Dengan durasi yang tak lama, sekitar 15 menit dalam satu episode, serial yang digarap secara jauh-jauhan ini jadi tak terasa membosankan.

Work From Home telah tayang di GoPlay sejak 2 November lalu. Serial ini dibintangi Rachel Amanda sebagai Amanda, Jerome Kurnia sebagai Gerry, Mike Lucock sebagai Pak Gunawan, Shareefa Daanish sebagai Kania, Andri Mashadi sebagai Evan, dan Windy Apsari sebagai Sheryl. Lalu, Faris Nahdi sebagai Aldo, dan Denny Weller sebagai Joko.

“Komedi adalah salah satu genre yang paling banyak ditonton di GoPlay. Karena di masa pandemi, banyak orang yang mengharapkan sesuatu yang lebih positif di hidupnya, maka dengan komedi ini bisa menghibur mereka dan mengisi waktu di rumah,” ujar VP Marketing GoPlay Sasha Sunu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement