Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Oprah Winfrey Gandeng Brad Pitt Produksi Film

Rabu 11 Nov 2020 21:10 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Oprah Winfrey dan Brad Pitt akan bekerja sama produksi film 'The Water Dancer' (Foto: Oprah Winfrey)

Oprah Winfrey dan Brad Pitt akan bekerja sama produksi film 'The Water Dancer' (Foto: Oprah Winfrey)

Foto: EPA
Oprah Winfrey dan Brad Pitt akan bekerja sama produksi film 'The Water Dancer'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presenter televisi Amerika Serikat, Oprah Winfrey dan aktor Brad Pitt bekerja sama untuk memproduksi sebuah film untuk studio MGM. Mereka akan mengadaptasi sebuah novel terlaris Ta-Nehisi Coates "The Water Dancer".

Winfrey membawa rumah produksinya, Harpo Films. Sementara Pitt membawa rumah produksinya pula, Plan B. Mereka bersama Kamilah Forbes, yang merupakan produser eksekutif dari Teater Apollo, akan memproduksi film tersebut, dilansir di laman Variety  Rabu (11/11).

Forbes baru-baru ini menyutradarai adaptasi teatrikal "Between The World and Me" serta adaptasi HBO yang akan datang. Sebelumnya, Plan B dan Harpo Films berkolaborasi dalam nominasi film Oscar "Selma" pada 2014. Coates telah mengadaptasi novel tersebut untuk layar.

"The Water Dancer" menceritakan tentang Hiram Walker, yang lahir sebagai budak dan kehilangan ibunya di usia muda.  Setelah hampir tenggelam karena menabrak kereta ke sungai, Hiram menemukan bahwa dia memiliki kekuatan misterius yang berhubungan dengan ingatan ibunya, dan berjuang untuk memahaminya.

"Novel fiksi debut Ta-Nehisi memiliki karakter yang indah," ujar Grup Film MGM  Ketua Michael De Luca dan Presiden Grup Film MGM Pamela Abdy, dalam sebuah pernyataan. 

Dia mengatakan, Kisah Hiram adalah salah satu pengabdian kepada orang yang dicintai Hiram, dan perjalanan yang dia lakukan untuk menyatukan mereka. Mereka yang berada di MGM merasa sangat terhormat bergabung dengan Ta-Nehisi, Kamilah, Plan B, dan Harpo Films dalam membawa film ini ke layar.

"Saya merasa terhormat bisa bekerja dengan Harpo, Plan B, dan teman lama saya Kamilah Forbes.  Kami semua percaya bahwa MGM adalah rumah terbaik untuk adaptasi ini dan berharap untuk mewujudkannya," ujar Coates.

Coates diwakili oleh UTA, pengacara Del Shaw Moonves Tanaka Finkelsein & Lezcano dan Gloria Loomis dari Watkins Loomis Agency.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA