Rabu 11 Nov 2020 20:58 WIB

Koeman Berusaha Singkirkan Enam Pemain Barcelona

Pemain Brasil Matheus Fernandes disebut menjadi salah satu dari enam pemain tersebut.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ronald Koeman dilaporkan tengah berusaha untuk menyingkirkan enam pemain Barcelona demi memberikan ruang bagi penggawa baru. Pelatih asal Belanda telah memberi tahu beberapa orang di klub bahwa mereka akan kesulitan mendapatkan waktu bermain di Camp Nou dan pilihan terbaik adalah pergi.

Di sisi lain, dia juga telah berkomunikasi langsung dengan pejabat klub untuk membuka jalan keluar bagi pemain yang tidak memiliki masa depan dalam proyeknya. Laporan AS menyebut ada enam pemain di klub yang dikatakan berada dalam situasi ini.

Baca Juga

Dikutip dari Football Espana, Rabu (11/11), pemain Brasil Matheus Fernandes disebut menjadi salah satu dari enam pemain tersebut. Rumor mengatakan klub tidak lagi menganggapnya berada di level yang sama untuk bermain dengan Barcelona meskipun fakta bahwa mereka membayar Palmeiras 7 juta euro ditambah 3 juta euro dalam variabel untuknya.

Dia, bersama dengan Samuel Umtiti, tidak mendapatkan menit bermain di bawah Koeman. Hanya merekalah pemain di tim utama dengan catatan memalukan itu. Umtiti, bagaimanapun, telah cedera sejak 2 Juli, dan akan fit dalam beberapa pekan mendatang.

Pemain lainnya adalah Riqui Puig dan Carles Alena. Keduanya tumbuh di dalam negeri. Mereka dikeluarkan dari tim Spanyol U21 pada jeda internasional ini karena kurangnya waktu bermain di Barcelona.

Koeman memperingatkan mereka sebelum musim dimulai akan situasi yang akan mereka hadapi jika tetap tinggal. Jadi, terserah mereka ingin terus berjuang untuk tempat mereka atau mencari pelabuhan baru.

Junior Firpo adalah kasus menarik lainnya. Koeman sama sekali tidak percaya padanya. Bahkan, cedera Jordi Alba tidak memberinya kesempatan untuk berjuang untuk mengisi posisi bek kiri. Koeman lebih memilih Sergino Dest meskipun faktanya dia seorang bek kanan. Firpo diperkirakan akan pergi pada jendela transfer Januari.

Selanjutnya Martin Braithwaite. Ia menjadi satu-satunya pemain dengan nomor punggung sembilan di skuat yang tidak melihat banyak waktu pertandingan sejauh ini pada musim 2020/21. Pemain Denmark itu hanya bermain selama 38 menit dan belum mencetak satu gol pun.

Jika Koeman mampu menyingkirkan enam pemain ini, idenya adalah untuk mendatangkan dua pemain yang dianggap penting untuk proyeknya di Camp Nou, yakni Memphis Depay dari Lyon dan Eric Garcia dari Manchester City. Namun, masih perlu dilihat seberapa besar tingkat kesuksesan yang akan dia rencanakan dalam penjualannya.

Barcelona saat ini berada di urutan kedelapan di La Liga, sembilan poin di belakang pemimpin liga Real Sociedad dan lima poin dari Huesca yang berada di posisi terbawah. Namun Barcelona punya dua laga sisa lebih banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement