Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Hamsik Optimistis Slowakia Redam Irlandia Utara

Rabu 11 Nov 2020 22:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko

Marek Hamsik

Marek Hamsik

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Saat ini Hamsik bermain untuk salah satu klub Liga Super China, Dalian Pro,

REPUBLIKA.CO.ID, BRATISLAVA -- Mantan pemain Napoli, Marek Hamsik mengeklaim negaranya dapat mengatasi perlawan Republik Irlandia Utara dalam laga Kualifikasi Euro 2020/2021 yang berlangsung di Stadion Windsor Park, Jumat (13/11) dini hari WIB nanti.

Hamsik percaya Slowakia memiliki apa yang diperlukan untuk dapat meredam sekaligus mencuri kemenangan saat berkunjung ke markas Republik Irlandia.

Baca Juga

"Ini pertandingan penting tahun ini. Kita semua tahu apa yang sedang terjadi. Merupakan impian setiap pemain untuk mencapai Kejuaraan Euro dan kami siap untuk memenangkan pertandingan," kata Hamsik menegaskan dilansir Telegraph, Rabu (11/11).

Saat ini Hamsik bermain untuk salah satu klub Liga Super China, Dalian Pro, yang juga dibesut pelatih kawakan Rafael Benitez. Hamsik pun menjelaskan bahw dirinya sangat menantikan pertandingan kualifikasi Euro dan telah berlatih secara pribadi di negaranya untuk bisa memastikan Slowakia ambil bagian dari hajatan terbesar Benua Biru tersebut.

Pesepak bola berusia 33 tahun menambahkan jika laga nanti jelas akan berjalan sulit. Apalagi, Irlandia Utara memiliki sederet pemain hebat.

"Ini adalah tim yang mirip dengan Republik Irlandia, bahkan mungkin lebih defensif. Mereka peduli dengan fase pertahanan, ini adalah senjata terbesar mereka. Kekompakan, kekerasan dan pertahanan yang baik. Akan sulit untuk menghancurkan mereka, tapi sepak bola adalah tentang detail," sambung dia.

Usai menghadapi Irlandia Utara, Hamsik dan kolega akan berhadapan dengan Skotlandia, pun Republik Ceska dalam lanjutan kompetisi UEFA Nations League pada 15 dan 19 Oktober mendatang.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA