Rabu 11 Nov 2020 20:31 WIB

Kasus Covid-19 Buat Pemain Roma Batal ke Timnas Italia

Seluruh pemain AS Roma diisolasi di pusat latihan di Trigoria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain AS Roma (ilustrasi). Para pemain AS Roma yang dipanggil ke timnas Italia tak dapat bergabung karena masalah Covid-19 dalam tim.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Para pemain AS Roma (ilustrasi). Para pemain AS Roma yang dipanggil ke timnas Italia tak dapat bergabung karena masalah Covid-19 dalam tim.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma kembali menggelar serangkaian tes Covid-19 setelah sejumlah pemainnya dinyatakan positif. Rangkaian tes ini membuat pemain Giallorossi yang dipanggil tidak ikut ke tim nasional Italia. 

Dikutip dari Football Italia, Rabu (11/11), pelatih Paulo Fonseca dan stafnya memutuskan menggelar latihan individu di Trigoria, untuk mencegah kontak yang tak diperlukan demi mencegah potensi penyebaran virus.

Baca Juga

Marash Kumbulla jadi pemain terbaru yang positif Covid-19, bersama dengan enam pemain lain yang menjalani isolasi di pusat latihan klub. Satu tim Roma wajib menjalani isolasi dan tidak akan merespons panggilan tim nasional.

Sebelumnya, Lorenzo Pellegrini dinyatakan positif Covid-19. Sementara Leonardo Spinazzola mengalami cedera. Namun, Bryan Cristante dan Gianluca Mancini yang dipanggil juga tidak ikut bergabung dengan skuat Azzurri di Coverciano.

Saat ini Italia sedang bersiap menjalani tiga pertandingan pada bulan November, satu persahabatan lawan Estonia, dan dua pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia dan Bosnia-Herzegovina. Penyerang Roma asal Bosnia, Edin Dzeko, juga diumumkan positif Covid-19 pekan lalu. 

Untuk laga melawan Estonia pada Kamis (12/11) dini hari nanti, Italia akan didampingi asisten pelatih Alberico Evani. Sebab pelatih Roberto Mancini juga dites positif Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement