Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

Wednesday, 6 Zulqaidah 1442 / 16 June 2021

MBS Hapus BTS dan TXT dari Pra-voting Mubeat, Mengapa?

Rabu 11 Nov 2020 19:34 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Boygroup BTS. Platform streaming K-Pop Mubeat tak menyertakan BTS dan TXT setelah kedua grup dari agensi Big Hit ini tidak bisa tampil di acara konser akhir tahun yang diselenggarakan stasiun TV MBC.

Boygroup BTS. Platform streaming K-Pop Mubeat tak menyertakan BTS dan TXT setelah kedua grup dari agensi Big Hit ini tidak bisa tampil di acara konser akhir tahun yang diselenggarakan stasiun TV MBC.

Foto: Big Hit Entertainment
BTS dan TXT merupakan artis di bawah naungan Big Hit Entertainment.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — BTS dan TXT dicoret dari daftar pra-voting platform streaming K-pop Mubeat dalam kolaborasinya dengan "Show! Music Core" menyusul pengumuman konser malam tahun baru Big Hit Labels. Hal itu itu dilakukan tak lama setelah semua artis di bawah naungan Big Hit Entertainment dikabarkan akan tampil dalam konser agensi, Selasa (10/11).

Konser pertama Big Hit Labels itu rupanya bertepatan dengan hari penyelenggaraan MBC Gayo Daejejeon, yakni ekstravaganza akhir tahun yang menampilkan banyak artis K-Pop. Tak lama setelah pengumuman jadwal konser Big Hit, Mubeat pun membuat perubahan.

Sebelumnya, lagu “Dynamite” BTS dan “Blue Hour” TXY masuk dalam daftar lagu-lagu untuk pra-voting global Mubeat untuk chart "Show! Music Core' Episode 700, program musik yang ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation (MBC).

Dilansir Koreaboopada Selasa (10/11), penggemar langsung menyadari perubahan itu. Banyak yang bereaksi tak suka dengan langkah itu. Beberapa bahkan menuduh MBC “menyabotase” artis Big Hit Labels sebagai tanggapan atas konser agensi itu. Terlebih, lagu "Dynamite" BTS yang baru rilis tak sampai tiga bulan seharusnya masih bisa diikutkan dalam pra-voting.

“Mubeat menghapus label Big Hit pada pra-voting untuk Music Core, tepat setelah pengumuman konser live akhir tahun mereka,” tulis penggemar @taebokkiii di Twitter.

“Artis di bawah label BH (Big Hit) tidak dinominasikan pada pemungutan suara Mubeat untuk Music Core. MBC, Anda terlalu jelas. Kami dapat dengan jelas melihat bahwa Anda menyabotase setiap artis BH, terutama BTS, di mana ‘Dynamite’ masih memenuhi syarat, tetapi Anda mengecualikan mereka dalam pemungutan suara Mubeat,” tulis penggemar @ivantekook_.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA