Rabu 11 Nov 2020 17:50 WIB

Bukayo Saka Girang Bisa Satu Tim dengan Grealish

Saka dan Grealish bergabung dengan timnas Inggris jelang laga internasional.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka
Foto: EPA-EFE/Kirsty Wigglesworth
Bukayo Saka

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Pemain Arsenal Bukayo Saka mengaku gembira bisa satu tim dengan Jack Grealish pekan ini, saat bintang Aston Villa itu ikut latihan perdana skuat Inggris. Grealish tampil impresif saat Aston Villa membantai Arsenal 3-0 di Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Saka mencetak gol bunuh diri.

Kedua pemain pun kini berjuang mendapatkan tempat di starting XI Gareth Southgate, saat the Three Lions berhadapan dengan Republik Irlandia dalam laga persahabatan, Jumat (12/11) dini hari. Ditanya soal kualitas Grealish, Saka memuji pemain incaran Manchester United itu sebagai pesepak bola top. Ia mengaku, saat pertama kali latihan bersama Inggris, Grealish langsung membuatnya terkesan.

"Sebelum kami bermain lawan Villa akhir pekan, kami menganalisisnya dan menjadikannya sebagai ancaman utama, dan dia tunjukan dalam pertandingan. Dia luar biasa dari awal sampai selesai. Jadi itu akan sangat bagus bermain dengannya pekan ini, bukan melawannya," kata Saka, dikutip dari Metro, Rabu (11/11).

Selain itu, Saka juga merasakan sambutan hanya kapten Inggris Harry Kane, saat pertama kali dipanggil Southgate, sebelum melakoni debut lawan Wales bulan lalu. Saat itu Kane merangkulnya dan bicara kepadanya. "Apa yang dilakukannya, itu membantu saya merasa nyaman dengan cepat. Itu membuat saya merasa percaya diri menjadi diri sendiri," kata Saka. 

Setelah laga uji coba ini, Inggris akan menjalani dua laga krusial melawan Belgia dan Islandia. Dua laga ini menjadi penentu Inggris lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement