Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

HUT ke-9 Nasdem, Jokowi: Selamat Menjadi Partai Besar

Rabu 11 Nov 2020 17:39 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita

Presiden RI, Joko Widodo

Presiden RI, Joko Widodo

Foto: BPMI
Jokowi mengatakan rakyat ingat semangat dasar Nasdem, yaitu restorasi Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucappan selamat secara virtual kepada Partai Nasdem yang menginjak usia ke-9. Dalam pidatonya, ia mengatakan, partai dipimpin Surya Paloh itu telah menjadi partai besar yang disegani.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-9 kepada keluarga besar Partai Nasdem dan sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani,” ujar Jokowi secara virtual di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (11/11).

Baca Juga

Ia mengatakan, masyarakat ingat semangat dasar Nasdem, yaitu restorasi Indonesia. Semangat restorasi ini ditunjukkan melalui memulihkan Indonesia dari semua masalah dan melakukan perbaikan demi Indonesia maju pada masa depan.

“Semangat itulah yang ada dalam pemerintahan saat ini, semangat itu melandasi kerja kita selama ini. Termasuk dalam hadapi banyak tantangan akibat pandemi Covid-19,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada seluruh aspek kehidupan di Indonesia. Namun, hal ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mengejar ketertinggalan.

Tak lupa, ia menyampaikan semangat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Tujuan utama UU Cipta Kerja, yakni mempercepat industrialisasi di dalam negeri, serta memperkuat sektor strategis, terutama pangan, kesehatan, dan energi.

“Saya ajak seluruh keluarga besar Partai Nasdem bersama kawal restorasi yang sudah kita lakukan agar UMKM kita tumbuh pesat, peluang kerja bertambah berlipat ganda, dan kita mampu memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Jokowi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, partainya telah menunjukkan berbagai kiprahnya di umur partai yang ke-9. Namun, ia mengingatkan kepada seluruh kader agar untuk tetap fokus dalam pekerjaannya mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Tidak ada perjuangan yang setengah-setengah, tidak ada perjuangan setengah hati apalagi perjuangan setengah kaki. Itulah moral kita sebagai garda terdepan kaum pergerakan,” ujar Surya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA