Rabu 11 Nov 2020 17:39 WIB

HUT ke-9 Nasdem, Jokowi: Selamat Menjadi Partai Besar

Jokowi mengatakan rakyat ingat semangat dasar Nasdem, yaitu restorasi Indonesia.

Rep: Nawir Arsyad Akbar / Red: Ratna Puspita
Presiden RI, Joko Widodo
Foto: BPMI
Presiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucappan selamat secara virtual kepada Partai Nasdem yang menginjak usia ke-9. Dalam pidatonya, ia mengatakan, partai dipimpin Surya Paloh itu telah menjadi partai besar yang disegani.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun ke-9 kepada keluarga besar Partai Nasdem dan sekaligus selamat menjadi partai besar yang disegani,” ujar Jokowi secara virtual di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (11/11).

Baca Juga

Ia mengatakan, masyarakat ingat semangat dasar Nasdem, yaitu restorasi Indonesia. Semangat restorasi ini ditunjukkan melalui memulihkan Indonesia dari semua masalah dan melakukan perbaikan demi Indonesia maju pada masa depan.

“Semangat itulah yang ada dalam pemerintahan saat ini, semangat itu melandasi kerja kita selama ini. Termasuk dalam hadapi banyak tantangan akibat pandemi Covid-19,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi mengatakan, pandemi Covid-19 sangat berdampak kepada seluruh aspek kehidupan di Indonesia. Namun, hal ini harus dijadikan sebagai momentum untuk mengejar ketertinggalan.

Tak lupa, ia menyampaikan semangat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Tujuan utama UU Cipta Kerja, yakni mempercepat industrialisasi di dalam negeri, serta memperkuat sektor strategis, terutama pangan, kesehatan, dan energi.

“Saya ajak seluruh keluarga besar Partai Nasdem bersama kawal restorasi yang sudah kita lakukan agar UMKM kita tumbuh pesat, peluang kerja bertambah berlipat ganda, dan kita mampu memanfaatkan peluang yang ada,” ujar Jokowi.

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengatakan, partainya telah menunjukkan berbagai kiprahnya di umur partai yang ke-9. Namun, ia mengingatkan kepada seluruh kader agar untuk tetap fokus dalam pekerjaannya mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Tidak ada perjuangan yang setengah-setengah, tidak ada perjuangan setengah hati apalagi perjuangan setengah kaki. Itulah moral kita sebagai garda terdepan kaum pergerakan,” ujar Surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement