Rabu 11 Nov 2020 18:48 WIB

PSG Akui Bikin Kesalahan Saat Lepas Silva

Tak butuh waktu lama bagi Silva menemukan pelabuhan baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Silva
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
Thiago Silva

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) baru saja kehilangan sosok kelas dunia di lini belakang. Dia adalah Thiago Silva.

Bek tengah asal Brasil itu meninggalkan PSG secara gratis. Tak butuh waktu lama bagi Silva menemukan pelabuhan baru.

Sosok yang juga pernah membela AC Milan lantas merapat ke Chelsea. Andalan Selecao menjadi salah satu jugador anyar skuat polesan Frank Lampard.

Direktur Olahraga Les Perisiens, Leonardo Araujo menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Ia mengakui ada pertemuan antara petinggi elit Ligue 1 itu dengan palang pintu berusia 36 tahun ini.

Pada akhirnya PSG membuat kebijakan jelas. Klub tersebut tidak bisa memperpanjang kontrak Silva.

"Ada keputusan sulit yang diambil. Kami bisa saja membuat kesalahan," ujar Leonardo, dikutip dari Football London, Rabu (11/11).

Pada intinya, ia tak meragukan kualitas Silva. Terbukti, kompatriotnya langsung menembus starting xi Chelsea.

Namun PSG memiliki rencana jangka panjang. Les Perisiens harus mulai mengandalkan Marquinhos dan Presnel Kimpembe yang berusia lebih muda dari Silva.

Belakangan jawara Prancis itu terlihat kesulitan, sepeninggal sang kapten. Skuat polesan Thomas Tuchel sudah mengalami dua kekalahan pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Sementara Silva mulai menikmti kehidupan barunya di Negeri Ratu Elisabeth. Ia membentuk kemitraan yang solid bersama Kurt Zouma sebagai palang pintu the Blues.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement