Rabu 11 Nov 2020 18:35 WIB

Thiago Alcantara Siap Kembali Merumput

Alcantara hanya bermain satu kali sebagai starter sejak kedatangannya dari Muenchen.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Thiago Alcantara
Foto: EPA-EFE/JAVIER ETXEZARRETA
Thiago Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE — Gelandang Liverpool Thiago Alcantara dilaporkan siap kembali ke lapangan setelah jeda internasional November ini.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (11/11), mantan pemain Bayern Muenchen itu absen dalam satu bulan terakhir karena masalah lutut yang dideritanya pada derby Merseyside.

Infeksi Covid-19 yang pernah dijangkitnya ikut menghambat perjalanannya untuk cepat kembali bermain normal. Mirror melaporkan Alcantara sudah kembali latihan penuh sebelum Liverpool melawan Manchester City.

Meski demikian juara bertahan Liga Inggris tak memaksakan Alcantara kembali beraksi sebelum kondisinya benar-benar fit seratus persen. Jeda Internasional memberikan waktu pemain 29 tahun itu meningkatkan kebugarannya.

Waktu dua minggu dinilai cukup bagi Alcantara bisa kembali kebugarannya. Pemain Internasional Spanyol itu pun berpotensi bisa dimainkan melawan Leicester City 21 November mendatang di Anfield.

Alcantara hanya bermain satu kali sebagai starter sejak kedatangannya dari Muenchen. Dia bermain sebagai cadangan saat meraih kemenangan atas Chelsea September lalu.

The Reds juga harus kehilangan bek kanan Trent Alexander-Arnold selama empat minggu karena harus melakukan perawatan setelah menderita cedera betis saat bermain imbang melawan City akhir pekan lalu.

Juergen Klopp sedang dihadapkan krisis pemain. Bek andalannya Virgil van Dijk harus absen lama. Sementara Mohamed Salah dan kawan-kawan akan menghadapi jadwal padat yang membutuhkan lini belakang kuat.

Liverpool kini duduk di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 17 poin dari delapan pertandingan. Mereka terpaut satu poin dari Leicester di puncak dan sama dengan Tottenham di urutan kedua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement