Rabu 11 Nov 2020 17:40 WIB

BUMN Konstruksi Jadi Industri Tenaga Listrik Terbaik se-Asia

Asian Power Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi di industri listrik

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
PT PP
Foto: rri.co.id
PT PP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PP (Persero) Tbk meraih penghargaan dalam ajang Asian Power Awards 2020. Pada ajang penghargaan bertaraf internasional tersebut, perseroan menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni pertama Kategori Diesel-Fired Power Project of The Year (Gold) untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta.

Kedua Kategori Fuel Power Plant of the Year (Silver) untuk Proyek Scattered Diesel Dual Fuel Engine (SDFE) Mobile Power Plant Package 1 (120 MW); dan ketiga Kategori Power Plant Upgrade of the Year-Indonesia untuk Proyek Diesel Engine Power Plant (DEPP) Senayan 101 MW, Jakarta.

Direktur Operasi 3 PP Eddy Herman Harun mengatakan Asian Power Awards merupakan ajang penghargaan bergengsi yang dijuluki sebagai Oscar dari Industri Tenaga Listrik. Asian Power Awards 2020 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan untuk ke-16 kalinya.

"Perseroan bersaing dengan perusahaan asing lainnya yang ada di wilayah Asia. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh dunia, ajang Asian Power Awards 2020 diselenggarakan secara virtual sejak 27 Oktober sampai 03 November 2020," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (11/11).

Menurutnya perseroan yang dinobatkan dalam ajang penghargaan tersebut merupakan perusahaan luar biasa yang memiliki proyek dengan terobosan dan inisiatif terobosan di sektor energi atau kelistrikan di Asia. Pada 2020 terdapat sekitar 50 perusahaan yang ada di Asia berhasil dianugerahi Oscar dari Industri Tenaga Listrik.

"Tahun ini merupakan tahun ke-5, perseroan berhasil menjadi  juara dalam ajang Asian Power Award sejak 2016 sampi 2020," ucapnya.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Asian Power Magazine yang merupakan media yang berbasis di Siangapura khusus publikasi industri pembangkit listrik dan transmisi yang didistribusikan di Kawasan Asia Pasifik.

"Perseroan sangat bangga sekali dapat meraih penghargaan tersebut selama 5 tahun berturut- turut. Kami berharap dengan menerima penghargaan Asian Power Awards 2020 dapat memotivasi perseroan untuk dapat menumbuhkan inovasi-inovasi industri tenaga listrik yang lebih baik dan inovatif di tahun-tahun mendatang," ucapnya. Ke depan perseroan juga berharap dapat mempertahan gelar juara di ajang ini tiap tahunnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement