Rabu 11 Nov 2020 17:29 WIB

10 Film dengan Adegan Kematian yang Menggelikan

Saat tokoh Gennaro saling pandang dengan T-Rex menjadi salah satu adegan unik.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Jurassic Park.
Foto: Universal Pictures.
Salah satu adegan dalam film Jurassic Park.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Ada sejumlah faktor yang membuat sebuah adegan kematian dalam film terus terkenang, Bisa jadi sangat mengejutkan dan tidak terduga, tapi bisa juga karena adegan tersebut sangat menggelikan.

Betapa ajaibnya film. Hal serius seperti kematian bisa diubah menjadi sesuatu yang kocak. Jika berminat untuk menikmati sedikit humor gelap, simak adegan kematian dalam sejumlah film berikut ini seperti dilasir di laman Screen Rant, Rabu (11/11).

1. Burn After Reading

Sinema yang dirilis pada 2008 arahan sutradara Joel dan Ethan Coen ini dibintangi deretan sosok terkenal. Cukup menggelitik menyimak tokoh Chad (Brad Pitt) mati dengan mudah oleh tembakan agen pemerintah Harry Pfarrer (George Clooney).

2. The Other Guys

Dalam film tentang tokoh polisi, biasanya para petugas keamanan jadi jagoan. Berbeda dengan sinema komedi The Other Guys, di mana polisi Danson (Dwayne Johnson) dan Highsmith (Samuel L Jackson) mati begitu saja saat terjun dari gedung.

3. Raiders of the Lost Ark

Film Indiana Jones rilisan 1981 ini punya adegan kematian ikonik karena Harrison Ford. Aktor pemeran Jones itu sedang tidak bersemangat saat syuting adegan. Alih-alih melakukan koreografi adegan laga, dia menembak begitu saja lawannya.

4. Jurassic Park

Momen di mana tokoh Gennaro saling pandang dengan T-Rex mungkin jadi salah satu adegan yang dikenang dalam Jurassic Park. Sinema petualangan ini memang bukan tayangan komedi, namun sineas Steven Spielberg tetap menyisipkan humor di dalamnya.

5. Zombieland

Aktor kawakan Bill Murray mengejutkan penonton Zombieland pada 2009 dengan menjadi kameo dalam film. Tidak cuma kemunculannya yang mencengangkan, tapi juga cara kematiannya yang diakibatkan melakukan prank dan tertembak.

6. Zoolander

Tokoh Derek Zoolander (Ben Stiller) mungkin adalah model pria paling konyol sedunia. Teman-temannya pun tidak secerdas yang diharapkan. Ketiga kawan Derek meninggal dunia gara-gara keisengan bermain dan merokok di pom bensin.

7. Pulp Fiction

Karya klasik arahan Quentin Tarantino ini penuh dengan adegan kekerasan, tapi ada juga sisipan humor gelap. Salah satunya tampak pada adegan Marvin (Phil Lamar) yang tewas gara-gara kepalanya tidak sengaja tertembak oleh rekannya di mobil.

8. Out of Sight

Perampok bank bernama Jack Foley (George Clooney) kabur dari penjara dan bergabung dengan komplotan penjahat lain. Salah satu anggota komplotan itu, White Boy Bob, mencium gelagat tidak kooperatif dari Foley.

Bob berhasil memojokkannya, bahkan membuat Foley menjatuhkan senjata. Tak disangka, saat Bob berjalan menaiki tangga, dia malah terpeleset dan tak sengaja menembak kepalanya sendiri. Reaksi kaget Foley membuat adegan semakin kocak.

9. Happy Gilmore

Gagal menjadi pemain hoki, Happy Gilmore (Adam Sandler) banting setir ke olahraga golf. Dia menjadi murid dari mantan pegolf profesional Chubbs Peterson

(Carl Weathers), yang berhenti main golf setelah tangannya digigit buaya.Gilmore berhasil berhadapan langsung dengan buaya yang menggigit tangan Peterson, lalu mengalahkannya. Dia menghadiahkan kepala buaya itu kepada mentornya. Sayangnya, Peterson ketakutan sampai terjatuh dari jendela dan tewas.

10. Intolerable Cruelty

Intolerable Cruelty bukan film populer dari Coen bersaudara, tapi sentuhan komedi khas mereka tetap terlihat. Momen lucu terwakili oleh pembunuh bayaran bernama Weezy Joe yang mengidap asma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement