Rabu 11 Nov 2020 18:23 WIB

Carragher Sarankan MU Lepas Pogba

Pogba hanya empat kali menjadi starter.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejak pulih dari cedera engkel pada pertengahan musim lalu, Paul Pogba tidak kunjung menemukan performa terbaiknya.

Pada musim ini, gelandang asal Prancis itu dianggap masih mengalami masalah kebugaran dan kerap tampil mengecewakan di lini tengah Manchester United (MU).

Terakhir, Pogba menjadi biang keladi kekalahan MU dari Arsenal di lanjutan Liga Primer Inggris, dua pekan lalu.

Pelanggarannya terhadap Hector Bellerin berujung hadiah penalti buat The Gunners. Ujungnya, Arsenal membungkam United, 1-0, dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford tersebut.

Selain itu, pada musim ini, Pogba pun mulai tersisih dari starting line-up MU. Kendati tidak pernah absen di skuat MU di pentas Liga Primer Inggris, tapi Pogba hanya empat kali menjadi starter.

Saat MU membungkam Everton, 3-1, Pogba hanya tampil selama delapan menit usai masuk sebagai pemain pengganti.

Mantan bek tengah Liverpool, Jamie Carragher, menilai, sudah saatnya Manchester United melepas gelandang berusia 27 tahun tersebut. Carragher, yang kini menjadi pundit di Sky Sports itu, menyebut, bahkan tidak ragu mencoret nama Pogba dari skuat United saat ini.

''Apakah saya akan memilihnya di tim United? Tidak, saya tidak akan. Dia pemain dengan nama besar dan datang dengan nilai transfer yang besar. Namun, saya tetap menilainya bukan sebagai pemain yang besar,'' tutur Carragher seperti dilansir TalkSports, Rabu (11/11).

Mantan bek timnas Inggris itu juga menyatakan, kendati Pogba berhasil mengantarkan Prancis menjadi juara di Piala Dunia 2018, tapi dia tidak memiliki dampak yang begitu besar buat permainan tim.

Carragher pun merujuk pada kehadiran Frank Lampard saat masih memperkuat Chelsea, Steven Gerrard di Liverpool, ataupun Yaya Toure di Manchester City.

Pemain-pemain tersebut, tutur Carragher, bisa meningkatkan performa timnya mereka masing-masing dan membawa timnya bersaing di papan atas, tidak hanya di kompetisi domestik tapi juga di kompetisi Eropa.

''Namun, hal itu tidak terjadi dengan Pogba di Manchester United. Menurut saya, akan lebih baik buat United untuk melepasnya,'' kata Carragher.

Kontrak Pogba bersama United baru akan berakhir pada 2022 mendatang. Namun, rumor kepergian Pogba dari Stadion Old Trafford sebenarnya sempat mengemuka pada awal musim lalu.

Pada saat itu, Pogba menyatakan ingin mencari tantangan baru di klub lain. Juventus dan Real Madrid dikabarkan siap menampung pemain yang direkrut United dari I Bianconeri dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro pada 2016 silam tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement