Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

Saturday, 15 Rajab 1442 / 27 February 2021

KONI Babel Tawarkan Bangka Tuan Rumah Sepak Bola Pantai 2021

Rabu 11 Nov 2020 17:19 WIB

Red: Agung Sasongko

Sepakbola pantai ilustrasi.

Sepakbola pantai ilustrasi.

Foto: EPA-EFE/PAULO CUNHA
Sepak bola pantai akan dimasukkan dalam cabang olahraga Olimpiade dan PSSI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Alfandi menawarkan Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah sepak bola pantai tingkat nasional 2021.

"Saya menawarkan Kabupaten Bangka menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola pantai karena potensi alamnya cukup mendukung," kata Alfandi di Sungailiat, Rabu (11/11).

Dia berharap kejuaraan nasional ini dapat dilaksanakan di Kabupaten Bangka meski banyak daerah seperti Provinsi Bali, Lombok dan Pulau Seribu DKIJakarta juga mendapatkan tawaran tuan rumah.

Baca Juga

"Sepak bola pantai akan dimasukkan dalam cabang olahraga Olimpiade dan PSSI saat ini tengah menyusun regulasi liga sepak bola pantai ini," katanya menambahkan.

Alfandi mengatakan jika dalam pelaksanaannya dianggap berhasil menggelar sepak bola pantai tingkat nasional maka akan diusulkan menjadi tuan rumah kejuaraan yang sama tingkat Asia.

"Kami berusaha maksimal agar sepak bola pantai tingkat nasional 2021 dapat diselenggarakan di wilayah Bangka Belitung dan jika pemerintah Kabupaten Bangka tidak menerima akan ditawarkan ke pemerintah Belitung," jelasnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA