Rabu 11 Nov 2020 17:55 WIB

Thomas Partey Bangga Bermain untuk Ghana

Ghana merupakan tempat Partey dibesarkan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Thomas Partey
Foto: atleticomadrid.com
Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Gelandang Arsenal Thomas Partey mengungkapkan kebanggaannya bermain untuk tim nasional Ghana.

Ia mengatakan selalu memikirkan bangsanya meski bermain jauh dari negaranya. Membela timnas salah bentuk memberikan cintanya kepada Ghana.

"Itu bagian terbesar dalam hidup saya," kata Partey di situs klub dilansir dari Tribalfootball, Rabu (11/11).

Ia mengungkapkan pernah ke Ghana dan melihat banyak hal mengenai betapa sulitnya orang-orang menemukan harapan hidup. Partey pun mencoba membantunya melalui cara yang mudah.

"Ayah saya memiliki tim [sepak bola], saya memberi mereka banyak peralatan dan kemudian kami mencoba membawa beberapa dari mereka yang lebih bertalenta ke Eropa. Kami memiliki tim di Eropa di mana kami membawa banyak pemain Ghana untuk uji coba,” ujarnya.

Ghana merupakan tempat Partey dibesarkan maka dari itu membela timnas sangat berarti. Ia menegaskan tak bisa menjadi orang berbeda dengan orang-orang Ghana.

"Saya tahu dari mana saya berasal, saya tahu bagaimana sistemnya dan menjadi orang Ghana adalah hak istimewa yang luar biasa. Ini seperti menjadi sebuah keluarga. Anda tidak dapat meninggalkan keluarga Anda,” Partey menegaskan.

Partey dinilai menjadi pembelian sukses Arsenal musim panas ini. Partey hengkang ke Arsenal dari Atletico Madrid jelang penutupan bursa transfer musim panas. Kedatangannya di skuat Mikel Arteta diproyeksikan untuk memperkuat lini tengah.

Selama di Atletico, Partey salah satu pemain yang menonjol. Ia merupakan pemain yang kuat secara fisik dan mampu menjaga keseimbangan lini tengah.

Kelebihan itu yang dinilai bisa membantu Ghana berbicara banyak di pentas Internasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement