Rabu 11 Nov 2020 17:07 WIB

Cheng Meng Rebut Gelar Pertamanya di Piala Dunia ITTTF

Cheng Meng menjadi pemenang pertama seri ITTF’s

Petenis Meja Putri China, Cheng Meng.
Foto: EPA-EFE/KIYOSHI OTA
Petenis Meja Putri China, Cheng Meng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis meja putri asal China Chen Meng mengalahkan rekan senegaranya Sun Yingsha 11-13, 11-6, 11-9, 11-6, 11-8 untuk merebut gelar pertamanya pada kejuaraan Piala Dunia ITTFdi Weihai, China, Selasa (11/11).

Kemenangan petenis meja peringkat satu dunia dalam kejuaraan di Weihai Nanhai Olympic Center itu membuatnya menjadi pemenang pertama seri ITTF’s #RESTART dan juga membuat total gelar tunggal seniornya kini bertambah menjadi 19.

Baca Juga

"Bulan lalu, saya juga memenangi gelar di tempat yang sama dan kini di Piala Dunia ini adalah poin tertinggi bagi saya," kata Chen yang berusia 26 tahun itu merujuk pada kemenangannya di kejuaraan nasional China, seperti dilaporkan Reuters, Rabu (11/11).

"Ini akan membantu kepercayaan diri saya memasuki turnamen selanjutnya dan saya berharap pada kejuaraan ITTF Finals di Zhengzhou, saya dapat meneruskan performa terbaik saya dan memenangi gelar lagi," katanya.

Petenis meja Jepang Mima Ito meraih medali perunggu setelah mengalahkan Han Ying dari Jerman.

Kota Weihai juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia kategori putra pada 13-15 November yang akan diikuti 21 pemain termasuk juara dunia dan juara Olimpiade Ma Long dan peringkat teratas Fan Zhendong.

Kejuaraan ketiga dan terakhir dari seri #RESTART itu adalah ITTF Finals yang akan digelar 19-22 November di Zhengzhou.

Kejuaraan tenis meja Piala Dunia kategori putra dan putri semula akan digelar di Bangkok, Thailand, dan kemudian di Duesseldorf, Jerman, sebelum ITTF mengalihkan kejuaraan tersebut ke China.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement