Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

Wednesday, 18 Zulhijjah 1442 / 28 July 2021

FISE Unriyo Gelar PKKMB 2020 Secara Daring

Rabu 11 Nov 2020 16:49 WIB

Red: Fernan Rahadi

Logo Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo)

Logo Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo)

Foto: dokpri
Keseluruhan kegiatan PKKMB FISE Tahun ini dilakukan daring selama dua hari.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Ekonomi (FISE), Universitas Respati Yogyakarta (Unriyo) menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) pada Selasa (27/10) dan Senin (2/11) secara daring sebagai rangkaian PKKMB Unriyo Tahun 2020. PKKMB FISE tahun ini bertemakan "FISE CHECK!: Make Your Own History".

Kegiatan PKKMB dibuka oleh Dekan FISE Unriyo, Khaula Luthfiati Rohmah, yang  dalam sambutannya memberikan semangat kepada para mahasiswa baru untuk dapat menciptakan sejarahnya sendiri-sendiri walaupun pembelajaran masih dilakukan dengan sistem daring.

Ketua Panitia PKKMB FISE Tahun 2020, Tri Septa Nurhantoro, menyampaikan pelaksanaan PKKMB tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, di mana mahasiswa baru tidak datang ke kampus dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Keseluruhan kegiatan PKKMB FISE Tahun ini dilakukan sepenuhnya secara daring selama dua hari," ujar Tri dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (11/11).

Rangkaian acara hari pertama pada Selasa (27/10) meliputi pengenalan pejabat struktural dan tenaga pendidik tingkat Fakultas dan disusul dengan pengenalan dosen dari masing-masing prodi, meliputi Prodi S-1 Akuntansi, S-1 Hubungan Internasional, S-1 Sastra Inggris, dan S-1 Ilmu Komunikasi.

Selain itu, sejumlah pemateri dihadirkan dalam rangkaian hari pertama ini, yaitu Irwan Saroso (owner Baliwoso & Rakata), Bagus Suistrawan (kreator film), dan beberapa alumni FISE yang telah sukses berkarya sesuai bidangnya, di antaranya dosen PNS, penyiar, staf akuntan, dan aktivis NGO. Rangkaian kegiatan juga diselingi dengan aneka permainan (game), pembagian doorprize menarik, dan performa kesenian dari beberapa mahasiswa FISE. 

Sementara, rangkaian PKKMB FISE Tahun 2020 pada hari kedua, Senin (2/11) meliputi pengenalan Badan Ekskekutif Mahasiswa (BEM) tingkat fakultas dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) prodi di lingkungan FISE. Rangkaian acara pada hari kedua juga diselingi dengan aneka game, pembagian doorprize menarik, dan performa kesenian dari mahasiswa FISE. Rangkaian kegiatan PKKMB FISE Tahun 2020 akhirnya ditutup oleh masing-masing prodi. 

Seluruh peserta PKKMB FISE Unriyo 2020 dapat mengikuti semua rangkaian acara secara antusias dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan bagian pelaksanaan agenda-agenda Unriyo di era Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan menjadi salah satu bentuk kepedulian Unriyo untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di tengah pandemi.  

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA