Rabu 11 Nov 2020 16:19 WIB

Dua Tahun ke Depan Nasdem Gelar Konvensi Capres

Nasdem beri kesempatan sama tiap warga berkapasitas maju sebagai capres.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Indira Rezkisari
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan akan menggelar konvensi untuk menentukan calon presiden dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Hal itu disampaikannya dalam pidato HUT ke-9 Partai Nasdem.

“Dalam waktu dua tahun ke depan, Partai Nasdem akan menggelar konvensi calon presiden Republik Indonesia 2024,” ujar Surya secara virtual di Akademi Bela Negara Partai Nasdem, Jakarta, Rabu (11/11).

Baca Juga

Nasdem, kata Surya, berusaha menyajikan praktik politik dan demokrasi yang lebih maju. Yaitu dengan memberikan ruang sebesar-besarnya kepada warga negara yang memiliki kapasitas, agar memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi calon presiden.

“Konvensi calon presiden ini menjadi wujud dari keterbukaan Partai Nasdem bagi mereka para anak bangsa yang berada di luar partai politik. Namun memiliki kapasitas dan kualitas untuk memimpin bangsa dan negara dalam mengemban amanat konstitusi,” ujar Surya.

 

Upaya ini juga merupakan bentuk penegasan bahwa Nasdem adalah partai yang inklusif. Tempat yang bisa menerima berbagai pemikiran dan pandangan politik dari berbagai kalangan.

“Haruslah kita membulatkan semangat dan tekad dalam kesiapan kita di internal partai. Oleh karena itu kita juga harus berbenah dan mulai membangun segala kesiapan dan infrastruktur sebagai partai modern,” ujar Surya.

Di umur partai yang ke-9, Nasdem disebutnya telah menunjukkan kiprahnya sebagai partai politik di pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. Namun Surya mengingatkan kepada seluruh kader, agar untuk tetap fokus dalam pekerjaannya mengubah Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Tidak ada perjuangan yang setengah-setengah, tidak ada perjuangan setengah hati apalagi perjuangan setengah kaki. Itulah moral kita sebagai garda terdepan kaum pergerakan,” ujar Surya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement