Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Dominic Calvert-Lewin Bahagia Kerja Bareng Carlo Ancelotti

Rabu 11 Nov 2020 14:30 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko

Dominic Calvert-Lewin

Dominic Calvert-Lewin

Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Calvert-Lewin mengaku senang bekerja dengan Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Satu nama sempat menjadi sorotan pada awal musim ini. Dia adalah Dominic Calvert-Lewin. Penyerang asal Inggris sudah mengoleksi 11 gol dalam 10 pertandingan di berbagai kompetisi sejauh musim 2020/21 berjalan. Apa rahasianya?

Dalam sebuah pernyataan, Calvert-Lewin mengaku senang bekerja dengan Carlo Ancelotti. Ia memuji manajeman manusia ala Don Carlo.

Baca Juga

"Dia memiliki aura keramahan. Dia membuat anda merasa nyaman. Dia membiarkan anda menikmati apa yang anda lakukan," kata striker berusia 23 tahun, dikutip dari Liverpoolecho, Rabu (11/11).

Dengan begitu hasilnya terlihat di lapangan. Sang bomber kian trengginas. Itu dari aspek psikologis. Di sisi taktis, ia meyerap pengetahuan dan pengalaman luar biasa yang dimiliki pelatih berkebangsaan Italia itu.

"Dia ingin saya berkembang. Setiap hari dia memperhatikan saya, agar terus berada di kotak penalti," ujar Calvert-Lewin.

Everton sempat melaju mulus pada awal musim ini. Kubu the Toffees memenangkan tujuh pertandingan pertama mereka, di berbagai kompetisi.

Pasukan Biru sempat memuncaki klasemen sementara selama Liga Primer Inggris selama berpekan-pekan. Belakangan situasi terjadi sebaliknya.

Calvert-Lewin dan rekan-rekan belum pernah menang dalam empat laga terakhir kompetisi terelit Negeri Ratu Elisabeth. Bahkan tiga di antaranya berakhir dengan kekakalahan.

Tugas berat bagi Don Carlo untuk mengembalikan pasukannya ke jalur positif. Menarik dinantikan bagaiman kiprah rival sekota Liverpool itu setelah jeda internasional.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA