Rabu 11 Nov 2020 13:03 WIB

Infografis Seruan Revolusi Akhlak dari Habib Rizieq

Habib Rizieq menyerukan revolusi akhlak setibanya di Tanah Air.

Foto: Infografis Republika.co.id
Habib Rizieq Shihab

REPUBLIKA.CO.ID, Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) kembali ke kediamannya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa (10/11) siang setelah sekitar tiga tahun berada di Arab Saudi. Sebelum masuk ke kediamannya, HRS menyapa sekaligus mendoakan bangsa bersama pendukungnya. HRS menyerukan revolusi akhlak pada kepulangannya ini.

"Revolusi akhlak untuk selamatkan NKRI, betul? Dalam rangka Indonesian berkah, siap revolusi akhlak? Kita revolusi akhlak yang enggak taat jadi taat. Kita ganyang segala kezaliman, setuju? Kita ganyang segala korupsi, setuju? Dari sifat kiamat kepada sifat amanat," kata HRS dalam orasinya.

"Insyaallah, dengan kumpulnya saudara, agar segera Allah angkat wabah Corona. Amin, amin, amin. Diberikan pemimpin jujur, amamat," ujar HRS.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyatakan, pemerintah mencatat misi kepulangan HRS, yakni melakukan revolusi akhlak. Menurut Mahfud, revolusi akhlak akan menimbulkan kebaikan di tengah masyarakat. Karena itu, semuanya harus dilaksanakan dengan tertib.

"Dulu pergi juga kita berikan haknya untuk pergi bukan karena kita minta pergi. Sekarang mau pulang kita berikan haknya juga untuk pulang, karena dia adalah warga negara Indonesia yang hak-haknya dilindungi," tutur Mahfud, Senin (9/11).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement