Rabu 11 Nov 2020 13:02 WIB

Shearer: Liverpool atau City Bakal Menangkan Liga Primer

Alan Shearer mengomentari pertarungan perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Alan Shearer
Foto: guardian.co.uk
Alan Shearer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan penyerang Newcastle United, Alan Shearer mengomentari pertarungan perebutan gelar Liga Primer Inggris musim 2020/21. Sosok yang kini menjadi pundit sepakbola itu merasa tak ada perubahan signifinikan.

Artinya, ada dua tim di garis terdepan. Adalah Liverpool dan Manchester yang menurut Shearer berpeluang besar finish di singgasana.

Baca Juga

"Saya masih melihat Liverpool dan City sebagai tim yang paling tim yang menonjol. Salah satu dari mereka akan memenangkan gelar," tulis tokoh berusia 50 tahun ini dalam kolomnya di BBC Sport, dikutip dari thesportreview, Rabu (11/11).

Armada the Reds adalah juara bertahan. Sementara the Citizens jadi yang terdepan pada musim 2018/2019.

Shearer merasa keduanya masih layak sebagai favorit pemegang trofi kompetisi terelit negeri Ratu Elisabeth. Lalu tim mana yang berpotensi mengganggu?

"Leicester dan Tottenham (Hotspur), memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang itu," ujar pemilik 63 caps tim nasional Inggris ini.

Meski demikian ia menampik, jika Liga Inggris edisi terkini dinilai kurang kompetitif. Shearer menunjukkan fakta tim seperti Southampton pernah berada di puncak klasemen.

Sejauh musim 2020/21 berjalan, menurutnya terjadi banyak kejutan. Nyaris setiap klub pernah mengalami hari buruk. "Saya tidak melihat dalam waktu dekat ada perubahan," tutur Shearer.

Ia merasa jadwal padat menjadi salah satu penyebab argumentasinya di atas. Badai cedera seakan menjadi tema umum yang terdengar belakangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement