Rabu 11 Nov 2020 10:55 WIB

Bellingham akan Segera Cetak Rekor Bersama Timnas Inggris

Jude Bellingham diharapkan bisa tampil pada pertandingan UEFA Nations League.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/Alexander Hassenstein
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jude Bellingham akan menjadi pemain ketiga timnas Inggris termuda dalam sejarah. Ini setelah sang pemain termasuk dalam daftar pemain skuat Tiga Singa dalam jeda internasional liga selama dua pekan mendatang.

Pelatih Inggris Gareth Southgate melihat ada potensi di dalam diri pemain berusia 17 tahun tersebut. Bellingham dinilai dapat mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Trent Alexander-Arnold dan James Ward-Prowse yang absen akibat cedera.

Bellingham diharapkan bisa tampil pada pertandingan UEFA Nations League melawan Belgia dan Islandia setelah laga persahabatan menghadapi Republik Irlandia. Ia sebelumnya berseragam timnas Inggris U-21. Setelah memutuskan hijrah ke Borussia Dortmund dari Birmingham, Bellingham menarik perhatian banyak pihak.

Dalam laporan Sportsmole, Rabu (11/11), Bellingham akan bersama Wayne Rooney dan Theo Walcott sebagai pemain termuda timnas Inggris. Saat ini, Bellingham berusia 17 tahun dan 136 hari.

Bellingham dapat memanfaatkan kemungkinan absennya Marcus Rashford karena kelelahan. Meski Bellingham berposisi sebagai gelandang, Southgate dapat menyesuaikan formasi agar bisa memainkan Bellingham.

Pemain timnas Inggris lain, Ben Chilwell, mendukung Bellingham untuk segera mencatatkan debutnya. "Saya bertemu dengannya pertama kali dan dia orang yang baik. Sangat menarik melihat pemain berusia 17 tahun dengan pencapaian yang sudah ia dapatkan saat ini," ujar Chilwell.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement