Rabu 11 Nov 2020 10:31 WIB

Lizarazu: Sebaiknya Griezmann Pergi dari Barcelona

Pergi dari Barcelona akan memperbaiki karier Griezmann.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ekspresi penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Ekspresi penyerang Barcelona, Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pemain timnas Prancis, Bixente Lizarazu, menyarankan Antoine Griezmann untuk segera hengkang dari Barcelona. Menurutnya, pergi dari klub raksasa Katalan itu akan memperbaiki karier Griezmann.

Saat tiba di Camp Nou pada 2019 lalu, Griezmann menuai harapan besar bagi manajemen klub dan suporter La Blaugrana. Pasalnya, striker asal Prancis itu didatangkan dengan mahar selangit, 120 juta euro.

Namun, Griezmann dianggap gagal memenuhi segala ekspektasi karena performa yang tidak konsisten. Hal ini membuat Lizarazu memintanya untuk angkat kaki.

"Kalian bisa lihat Griezmann tidak bahagia di lapangan. Untuk tampil baik, pesepak bola harus merasa didukung. Saya pikir seharusnya sesuatu antara pelatih, tapi saya tidak melihat itu," kata Lizarazu seperti dilansir Sportsmole, Rabu (11/11).

Griezmann sudah mencetak dua gol dan satu assist dari sembilan penampilannya di semua kompetisi. Dari 57 total pertandingan, striker berusia 29 tahun itu sudah menggoreskan 17 gol.

Meski begitu, Lizarazu tetap berpendapat catatan tersebut tidak berpengaruh bagi Griezmann. "Dia tidak menemukan tempatnya bersama Leo Messi. Keduanya tidak sejalan, solusinya adalah pergi. Lingkungannya tidak bagus untuk dia," jelas dia.

Lizarazu berpendapat, seorang pemain harus menemukan situasi yang kondusif di dalam tim agar karier bisa berkembang. Jika tidak mendapat tempat yang nyaman, maka pindah merupakan jalan keluar yang tepat. "Ke mana? Saya tidak tahu, tapi klub (selanjutnya) harus bagus. Dia tidak akan senang di Barcelona," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement