Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Segala Hal Tentang Ashley Biden, Putri Joe Biden

Rabu 11 Nov 2020 21:43 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Joe dan Ashley Biden

Joe dan Ashley Biden

Keluarga Joe Biden telah menjadi sorotan selama beberapa dekade hingga sekarang

VIVA – Keluarga Joe Biden telah menjadi sorotan selama beberapa dekade hingga sekarang. Namun, salah satu anak Presiden Terpilih, Joe Biden, tetap tidak terdeteksi. Dia adalah putri bungsu Joe Biden, yaitu Ashley Biden.

Dikenal rendah hati, Ashley menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyerukan reformasi peradilan pidana dan memberikan kembali kepada orang-orang di komunitas yang paling membutuhkan. 

Saat menjabat sebagai eksekutif senior di sebuah organisasi, wanita 39 tahun itu dengan tegas menentang hukuman mati. Ia juga mendirikan merek fesyen berbasis amal.

Baca juga: Potret Kecenya Ashley Biden

Dilansir dari Glamour, Selasa 10 November 2020, meskipun Ashley menghabiskan masa kanak-kanak hingga dewasa di depan publik, Ashley tidak suka menonjolkan diri. Instagramnya pun dirahasiakan. Putri Joe Biden ini biasa menjaga penampilan sosialnya seminimal mungkin. 

Ashley menyukai pekerjaan di bidang sosial. Ia mengambil pekerjaan sebagai staf pendukung klinis di sebuah klinik kesehatan mental anak selama 4 tahun. Setelah menyelesaikan pendidikan dan mendapat gelar master dalam pekerjaan sosial, dia kemudian bekerja di panti asuhan dan pusat penahanan remaja. 

Pendiri lini fesyen Livelihood

Sejalan dengan pekerjaannya di Delaware Center for Justice, Ashley mendirikan merek fesyen pada 2017. Livelihood merupakan perusahaan pakaian yang bergerak di bidang sosial. Setiap 10 persen dari semua penjualan hoodies disumbangkan ke badan amal lokal di seluruh Delaware, AS. 

Penggemar terbesar ayahnya

Meskipun menghindar dari banyak perhatian publik, Ashley selalu muncul untuk mendukung sang ayah. Dalam pengantar Joe Biden selama Konvensi Nasional Demokratik virtual 2020, dia memuji nilai-nilai yang dimiliki sang ayah. 

"Dia tangguh, peduli dan berprinsip... Dia akan menjadi musuh terburuk yang pernah dilihat para penindas," kata Ashley. 

Ashley telah menemani ayahnya untuk sebagian besar karier politiknya, bahkan sejak dia masih kecil. Saat kampanye memanas baru-baru ini, Ashley berupaya untuk mendapatkan dukungan pemilih untuk Biden - Harris. 

Penari luar biasa

Pada 7 November 2020, setelah pidato pertama ayahnya sebagai presiden terpilih, orang-orang memerhatikan Ashley menari di atas panggung. Bahkan, warganet mengabadikan momen tersebut dengan mengunggahnya di Twitter. 
 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA