Rabu 11 Nov 2020 09:42 WIB

BTS Cetak Sejumlah Rekor di Tangga Musik Billboard

Lagu 'Dynamite' BTS bertahan cukup lama di Billboard Top 100.

Lagu 'Dynamite' BTS bertahan cukup lama di Billboard Top 100 (Foto: Grup BTS)
Foto: Wikimedia
Lagu 'Dynamite' BTS bertahan cukup lama di Billboard Top 100 (Foto: Grup BTS)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Billboard mengumumkan tangga lagu terbaru yang akan berakhir hingga 14 November. BTS berhasil berada di peringkat 16 Hot 100 pada pekan ke-11.

Melansir soompi, Selasa (11/11), "Dynamite" dirilis pada 21 Agustus dan langsung membuat sejarah. Lagu tersebut berhasil menduduki posisi puncak selama tiga pekan meski tidak berturut-turut.

Baca Juga

Kini "Dynamite" menjadi lagu BTS terlama yang bertahan di Hot 100, sekaligus sebuah rekor baru untuk semua lagu dari grup asal Korea Selatan. Sebelumnya, BTS juga mencatat rekor lewat remix "MIC Drop" pada tahun 2017 dengan berada pada tangga lagu tersebut selama 10 pekan.

Sementara itu, "Dynamite" terus menunjukkan popularitasnya di gelombang udara dengan kesuksesannya di tangga lagu radio Pop Songs Radio Airplay. Peringkat ini diukur berdasarkan total pemutaran di 160 stasiun radio mainstream teratas.

 

Pekan lalu, BTS berada pada peringkat sembilan di chart Lagu Pop dan melampaui peringkat yang pernah dicapai oleh PSY lewat "Gangnam Style". Pekan ini, mereka telah memperpanjang rekor dengan "Dynamite" yang bertahan di peringkat sembilan. Ini menjadi lagu pertama dari artis Korea Selatan yang berhasil meraih posisi tersebut selama dua minggu.

"Dynamite" juga merebut kembali posisi satu di chart Digital Song Sales setelah turun ke peringkat tiga pada pekan lalu. Untuk tangga lagu Global 200, BTS berada di urutan keempat, sedangkan Global Excl US mereka berada pada posisi tiga. BTS juga berada di peringkat empat pada tangga lagu Artist 100 dan tetap merajai tangga lagu Social 50.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement