Rabu 11 Nov 2020 08:36 WIB

Frank de Boer Lontarkan Kata Kasar karena Cedera Van Dijk

De Boer harus mencari pengganti Van Dijk untuk menjaga benteng pertahanan Belanda.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer.
Foto: EPA-EFE/OLAF KRAAK
Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih timnas Belanda, Frank de Boer, mengaku masih kesal karena cedera salah satu pemainnya, Virgil Van Dijk. Ia berharap hal tersebut tidak terjadi karena skuatnya sangat membutuhkan sosok bek tengah tersebut.

Van Dijk harus menjalani serangkaian operasi untuk memulihkan cedera ACL akibat dibentur kiper Everton, Jordan Pickford, dalam derbi Merseyside, Oktober lalu.

Bek berusia 29 tahun itu pun kemungkinan bakal absen hingga gelaran Euro tahun depan. Mengetahui hal ini, Frank de Boer mengaku sempat berkata kasar karena kesal timnya tidak akan diperkuat Van Dijk dalam waktu dekat.

"Saya menonton pertandingannya dan terkejut. Saya melontarkan kata-kata kasar," kata De Boer seperti dilansir Tribal Football, Rabu (11/11).

De Boer mau tidak mau harus mencari pengganti Van Dijk sebagai penjaga benteng pertahanan. Kemungkinan Stefan De Vrij dianggap sebagai sosok yang tepat mengisi kekosongan bek tengah. "Saya terkejut karena dia (Van Dijk) adalah pemain penting, kapten yang sangat berkontribusi di tim. Kami akan sangat merindukannya," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement