Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Cara Vespa Mengajak Bernostalgia dengan Sang Legenda

Rabu 11 Nov 2020 07:09 WIB

Red: Hiru Muhammad

GTV Sei Giorni II Edition  yang diluncurkan Selasa (10/11) sudah dapat diperoleh di diler resmi Vespa.

GTV Sei Giorni II Edition yang diluncurkan Selasa (10/11) sudah dapat diperoleh di diler resmi Vespa.

Foto: dok istimewa
GTV Sei Giorni II sudah dapat diperoleh dan ditawarkan seharga Rp 155 juta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bernostalgia tentang kejayaan di masa lalu dalam sebuah lomba selama enam hari menjadi sebuah cerita indah yang ingin diulang saat ini. Produk vespa memang diciptakan sebagai sebuah legenda yang dapat menginspirasi para Vespa lovers di Tanah Air.  

Nilai autentik sebuah Vespa tidak hanya terletak pada warisan khas Italia dan desain timeless classic, tetapi juga pada prestasi bersejarah yang menjadikannya sebuah merek legendaris. Salah satu kisahnya yang melegenda dicatatkan pada kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan paling bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada tahun 1951. 

Saat itu adalah sebuah momen pembuktian untuk manusia dan mesin. Selama kompetisi enam hari, terjemahan harfiah Sei Giorni, kesepuluh Vespa sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan. Nyatanya, tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini yang kemudian mengejutkan semua orang. Inilah asal mula legenda Vespa GTV Sei Giorni.

Kini sang legenda PT Piaggio Indonesia membawa  GTV Sei Giorni II Edition bagi pecinta Vespa." Vespa Sei Goirney ada sejarah yang kuat, ada atmosfir yang unik. skarang dengan tampilan dan teknologi modern," kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Selasa (10/11).

Gaya yang diusung pada Vespa Sei Giorni secara jelas mengingatkan pada Vespa klasik. Karakter kuat dari Vespa Sei Giorni II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik, klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Namun, yang berbeda dari pendahulunya yang telah dirilis 2018 silam,  Vespa Sei Giorni terbaru mengadopsi mesin 300 HPE (High Performance Engine) yang paling bertenaga – sebuah evolusi terkini dari mesin 300 cc silinder tunggal 4 tak 4 katup berpendingin cairan dengan injeksi elektronik. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga maksimum 23,8 HP dan torsi maksimum 26 Nm yang semakin menegaskan kesiapannya untuk dikendarai secara elegan di perkotaan, untuk berwisata, ataupun berpetualang jarak jauh.

Keluarga big body, dimana Sei Giorni termasuk di dalamnya, telah menyumbang 10 persen dari pendapatan Piaggio di Tanah Air. Di jenis ini, kehadiran Sei Giorni akan melengkapi keluarga GTS Super Tech 300 yang terlebih dahulu hadir. "Kehadirannya melengkapi segmen big body dan memperluas produk ke konsumen dengan karakter berbeda," kata Marco.

Dengan menebusnya seharga Rp 155 juta, para Vespa Lovers di Tanah Air dapat membawa pulang sang legenda sambil bernostalgia menikmati kejayaan masa lalu saat ini. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA