Rabu 11 Nov 2020 06:33 WIB

Manchester United: Luke Shaw akan Absen Satu Bulan

Solskjaer mengkritik jadwal padat liga yang membuat para pemain rentan cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek sayap MU. Luke Shaw.
Foto: EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
Bek sayap MU. Luke Shaw.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek Manchester United (MU) Luke Shaw akan menghabiskan waktu beberapa pekan di ruang perawatan karena cedera hamstring yang dideritanya dalam kemenangan 3-1 MU atas Everton akhir pekan lalu. Bek kiri itu tertatih-tatih di akhir babak kedua di Goodison Park.

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengakui pada saat itu Shaw terlihat buruk. United mengatakan, Shaw, yang telah memulai tujuh pertandingan dalam 22 hari, akan absen selama sebulan.

"Bisa melewatkan pertandingan Liga Primer Inggris mendatang melawan West Brom, Southampton, dan West Ham, serta pertandingan Liga Champions dengan Istanbul Basaksehir, Paris St Germain, dan RB Leipzig," tulis pernyataan Manchester United seperti dikutip dari FourFourTwo, Selasa (10/11).

Dalam hal opsi, Solskjaer memiliki Alex Telles, yang dibatasi satu penampilan setelah pindah dari FC Porto pada Oktober karena hasil positif Covid-19, Brandon Williams, dan Axel Tuanzebe.

United tidak menawarkan pembaruan pada kebugaran bek Victor Lindelof yang mengalami cedera punggung dan Marcus Rashford yang juga cedera bahu usai pertandingan kontra Everton. Dua pemain tersebut masih dijadwalkan untuk bergabung dengan Swedia dan Inggris masing-masing untuk tugas internasional.

Selain itu berita tentang ketidakhadiran Shaw memperburuk suasana hati Solskjaer, setelah kemenangan Sabtu (7/11). Ia mengkritik jadwal pertandingan yang membuat para pemain memulai pada pukul 12.30 waktu setempat setelah kembali dari pertandingan Liga Champions di Turki pada pukul empat pagi pada Kamis.

"Bagaimana Anda bisa mengharapkan pemain untuk melakukan yang terbaik dari kemampuan mereka ketika Anda mengirim mereka keluar pada 12.30," kata Solskjaer. "Mereka bukanlah robot, mereka adalah manusia dan mereka diminta untuk tampil."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement