Rabu 11 Nov 2020 05:44 WIB

Bertemu Habib Usai Isya, Ustaz Tengku Hindari Keramaian

Selain Ustaz Tengku, Habib Rizieq juga bertemu Anies Baswesdan.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa massa saat tiba di kawasan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga setengah tahun. Republika/Putra M. akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyapa massa saat tiba di kawasan Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11). Habib Rizieq Shihab kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga setengah tahun. Republika/Putra M. akbar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain mengungkapkan alasan pertemuan dia bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dilakukan selepas waktu Isya karena keramaian. Karena alasan keramaian tersebutlah, ia tidak menyambut kedatangan Rizieq Shihab sejak siang hari.

Selain itu, Ustaz Tengku juga mengatakan alasan yang sama ia tidak bertemu Habib Rizieq pada Rabu (11/11) subuh seperti yang diungkapkan oleh Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin terkait rencana pertemuan Anies Baswedan dan Rizieq Shihab. "Kami ketemuan setelah Isya, kan banyak orang tadi (siang). Kalau subuh juga kan mungkin terlalu banyak orang," kata Ustaz Tengku Zulkarnain di Jakarta Rabu dini hari.

Baca Juga

Dalam pertemuan itu pun, kata Tengku, mereka menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan selalu menggunakan masker. "Masih ramai sih, saya aja cari parkir empat sampai lima menit, tapi ketemu Habib tadi tidak ramai, selain itu kita hanya sebentar bertemunya minum teh saja," kata dia.

Kendati demikian, Tengku mengatakan dirinya dengan Anies tidak saling bersepakat untuk sama-sama datang menjenguk Rizieq Shihab selepas waktu Isya. "Saya dari habis Isya baru ke sana. Enggak barengan, duluan dia dari saya, itupun gak janjian," ujarnya.

Ketika ditanyakan apakah mereka akan berjanji untuk bertemu lagi, ia mengaku belum mengetahuinya. Pertanyaan itu sehubungan dalam unggahan foto di media sosial instagramnya, dia menyebutkan empat orang sahabat yang terdiri dari dirinya, Anies Baswedan, Rizieq Shihab, dan Hanif Al-Athos (menantu Habib Rizieq).

"Belum tahu. Besok kan dia (Habib Rizieq) mau menikahkan anaknya lagi pada hari Minggu ya, hari Ahad, belum tahu," ucapnya menambahkan.

Sebelumnya, Ustaz Tengku membenarkan Anies telah bertemu Habib Rizieq. Hal tersebut diketahui lewat unggahan foto di akun media sosial Instagram Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain pada Rabu pukul 00.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Ustaz membenarkan telah terjadi pertemuan tersebut yang terjadi selepas waktu Isya. Ustaz mengaku dalam pertemuan tersebut mereka hanya melepas rindu sambil minum teh dan tidak ada pembicaraan yang mengarah ke unsur politik.

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dalam pertemuan itu tidak dibicarakan rencana Reuni Akbar Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada 2 Desember 2020 yang direncanakan dihelat di Monas. "Enggak juga diobrolin, orang capek kok. Kita cuma minum teh. Senang-senang ketemu, sudah. Kalau saya kan sudah lama enggak ketemunya, bulan Maret kemarin ya terakhir, lalu Covid-19 kan, saya rombongan terakhir yang masuk Makkah," ucap Tengku.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement