Selasa 10 Nov 2020 22:50 WIB

Sahroni Harap HRS Kembali Pimpin FPI Perjuangkan Kemanusiaan

Ummat rindu pada sosok habib yang kerap membantu dan menjadi sosok pemersatu.

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten Selasa (10/11). Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni pun turut menyambut kehadiran Rizieq. 

Sahroni menyebut, umat memang sudah begitu rindu pada sosok Habib Rizieq Shihab (HRS). Ia mengatakan, HRS semestinya bisa menjadi sosok pemersatu umat.

Baca Juga

“Selamat datang kembali Habib Rizieq Shihab ke Tanah Air. Umat di Indonesia sudah rindu pada sosok habib yang kerap membantu dan menjadi sosok pemersatu umat,” ujar Sahroni dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/11).

Politikus Nasdem itu mengingatkan, sebagai warga negara, HRS mempunyai hak dan kewajiban yang sama di mata hukum. Karenanya, apapun konsekuensi hukum yang dihadapi, maka tidak boleh diwarnai oleh unsur politis.

Ia pun berharap HRS dapat kembali memimpin FPI berjuang di jalur kemanusiaan. “Saya harapkan HRS dapat mempersatukan dan memimpin kembali pengikutnya yang  berjuang di jalan kemanusiaan, sesuai ciri khas FPI sejak dulu yang selalu terdepandalam menanggapi bencana,” kata Sahroni.

Sebagaimana diketahui, setelah bertahan-tahun berada di Arab Saudi, HRS akhirnya pulang ke Tanah Air.

Untuk menyambut kepulangan Habib Rizieq ini, puluhan ribu massa pendukungnya pun membanjiri Bandara Soekarno Hatta sejak dini hari.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement