Selasa 10 Nov 2020 22:35 WIB

Liverpool Resmi Tinggalkan Markas Latihan Melwood

Liverpool pindah ke markas latihan yang lebih modern, AXA Training Center, di Kirkby.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Para pemain Liverpool berlatih di markas latihan mereka di Melwood, Liverpool (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Juara bertahan Liga Primer Inggris Liverpool segera meninggalkan markas latihan bersejarah, Melwood, yang sudah menjadi milik pengembang perumahan Torus. Lapangan latihan ini menyisakan banyak kenangan bagi lebih dari tujuh dekade kiprah Liverpool di Inggris dan Eropa,

Managing Director Liverpool, Andy Hughes, telah berbicara tentang hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh pemain, staf, legenda, dan penggemar saat klub mengucapkan selamat tinggal pada kamp latihan Melwood yang ikonik. Pelatih Juergen Klopp dan stafnya berada di lokasi untuk terakhir kali pada Senin (9/1), ketika klub menutup gerbang untuk terakhir kalinya di tempat yang telah menjadi rumah mereka selama lebih dari 70 tahun.

Baca Juga

Namun Hughes mengatakan, semua orang dapat menantikan masa depan yang lebih cerah markas latihan baru AXA Training Center, di Kirkby.

"Ini saat yang sangat menyedihkan bahwa kami benar-benar pergi," kata Hughes menjelaskan dikutip Liverpool Echo, Selasa (10/11).

"Kami terus berinvestasi di situs ini dan kami benar-benar memiliki fasilitas pelatihan yang fantastis di sana dan staf saat ini yang bekerja di sana, tim utama, staf pelatih, semua orang sangat menyukai tempat itu," sambung dia.

Sebelumnya, the Reds dijadwalkan hengkang dari Melwood ke Kirkby pada awal musim 2020/2021. Namun akibat maraknya pandemi Covid-19, rencana itu berubah dan mereka akan memasuki kamp latihan terbaru pada awal November 2020.

Markas baru Jordan Henderson dan rekan setim begitu megah. Di dalam lokasi latihan yang baru, mereka memiliki tiga lokasi lapangan yang besar. Ketiga lapangan tersebut diperuntukan khusus skuat utama the Anfield Gank.

Selain itu, terdapat dua tempat gym khusus pemain, sebuah kolam renang, serta fasilitas rehabilitasi pemain cedera.

Menurut Hughes, dari sudut pandang ruang fisik, Liverpool terus mencoba untuk lebih modern. "Tujuan kami adalah memiliki fasilitas pelatihan kelas dunia dan Melwood terlalu kecil sekarang, jadi kami benar-benar harus pindah," kata Hughes.

Menyusul kepindahan tersebut, perusahan pengembang perumahan Torus bertujuan membangun kembali Melwood menjadi kompleks perumahan modern. Nantinya rumah akan dihargai terjangkau untuk memenuhi kebutuhan penduduk setempat. Torus akan membangun berbagai tipe rumah di sana. Torus mengakuisisi Melwood pada Agustus 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement