Selasa 10 Nov 2020 21:45 WIB

343 Ribu Pelaku UMKM Sulsel Terima Bantuan Rp 2,4 Juta

Penyaluran BLT tersebut akan berlangsung hingga Desember 2020.

343 Ribu Pelaku UMKM Sulsel Terima Bantuan Rp 2,4 Juta (ilustrasi).
Foto: Antara/Dedhez Anggara
343 Ribu Pelaku UMKM Sulsel Terima Bantuan Rp 2,4 Juta (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,MAKASSAR -- Sebanyak 343 ribu pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan akan menerima bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abdul Malik Faisal berharap jumlah itu bisa bertambah karena pihaknya sudah mengusulkan hingga satu juta UMKM ke kementerian.

"Kami telah mengusulkan kurang lebih satu juta usaha mikro dan penetapan penerima sebanyak 343 ribu lebih. Jika ditotal mencapai Rp820 miliar," katanya di Makassar, Selasa (10/11).

Bantuan BLT untuk pelaku UMKM ini rencananya diserahkan secara simbolis oleh Presiden Joko Widodo di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Ia menjelaskan, pihaknya masih terus mengusulkan data UMKM ke Kementerian karena masih terbuka hingga akhir November 2020.

Apalagi untuk bantuan ini memiliki kuota secara nasional hingga 12 juta UMKM. "Jadi kuota seluruh Indonesia itu 12 juta sehingga kita berebut mengusulkan data ke pusat," ujarnya.

Terkait penyaluran BLT tersebut, kata dia, akan berlangsung hingga Desember 2020. "Pengusulan data sampai akhir November namun untuk penyaluran bantuannya sampai akhir Desember," jelasnya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement