Selasa 10 Nov 2020 21:42 WIB

Cazorla: Timnas Spanyol Berada di Jalur Tepat

Cazorla memperkirakan, masa depan timnas Spanyol bakal cerah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Spanyol berlatih (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/JESSICA GOW
Para pemain timnas Spanyol berlatih (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan pemain Arsenal Santi Cazorla bicara kondisi timnas Spanyol di bawah besutan pelatih Luis Enrique. Cazorla menilai, La Roja saat ini berada dalam jalur yang tepat.

"Senang sekali tim ini dibangun dengan cara seperti sekarang. Kami memiliki begitu banyak pemain muda menjanjikan yang melakukannya dengan sangat baik," kata Cazorla dikutip laman resmi FIFA, Selasa (10/11).

Baca Juga

Cazorla mengeklaim kualitas La Roja, julukan timnas Spanyol, tak bisa dianggap enteng. Meski pun telah ditinggal beberapa nama besar, tapi kiprah Spanyol pada dua turnamen bergengsi nanti patut diwaspadai.

Pemain yang kerap bersahabat dengan meja operasi memperkirakan, masa depan timnas Spanyol bakal cerah. Apalagi saat ini mereka ditangani pelatih bertangan dingin seperti Enrique.

"Saya pikir Luis Enrique berada di jalur yang benar, dan kita harus memberi mereka waktu untuk berkembang dan mendapatkan pengalaman yang diperlukan sehingga mereka bisa datang ke Piala Dunia dan siap bersaing lagi untuk merebut gelar," ujar pemain yang saat ini memperkuat klub Qatar Al Sadd.

Saat ini, Spanyol tengah bersiap melakoni dua laga terakhir fase grup UEFA Nations League melawan Ukraina dan Belanda.

Pesepak bola 35 tahun itu membuat debut seniornya di timnas Spanyol pada 2008. Cazorla telah membuktikan selama bertahun-tahun bahwa dia adalah gelandang dengan kualitas unik.

Cazorlan mendapatkan julukan El Mago (Sang Pesulap), karena operannya dan keterampilannya menggiring bola. Meski mengalami beberapa cedera panjang yang serius, karier bermain Cazorla masih bertahan.

Setelah tampil mengesankan bersama mantan klubnya Villarreal, ia menarik perhatian Al Sadd dari Qatar. Pelatih Al Sadd Xavi Hernandez meyakinkannya untuk pindah ke negara yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Saya sangat kagum dengan persiapan di Qatar. Mereka tampaknya siap menjadi tuan rumah salah satu putaran final terbaik dalam sejarah. Saya telah bermain di beberapa stadion Piala Dunia, dan mereka sangat mengesankan dengan desain dan permukaan lapangannya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement