Selasa 10 Nov 2020 21:30 WIB

Status Siaga, Objek Wisata di Kabupaten Sleman Ditutup

.

Rep: Wihdan Hidayat/ Red: Yogi Ardhi

Kubah lava Gunung Merapi terlihat dari kawasan Klangon, Sleman, Yogyakarta, Ahad (1/11). Gunung Merapi dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan aktivitas cukup signifikan. Sehingga kegiatan pendakian ditutup untuk sementara. Hingga saat ini BPPTKG mempertahankan status Gunung Merapi pada level II atau waspada. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Warga membawa rumput melintas di palang pintu wisata alam Bukit Klangon di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Ahad (8/11/2020). Sejumlah destinasi wisata di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman seperti Bukit Klangon, Kaliadem, Petilasan Mbah Maridjan dan Bukit Turgo tutup seiring meningkatnya status Gunung Merapi dari Waspada (level II) menjadi Siaga (level III). (FOTO : ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Tanda penutupan dipasang di gerbang menuju tempat wisata Klangon, Sleman, Yogyakarta, Selasa (10/11). Pemkab Sleman menutup beberapa objek wisata di kawasan rawan bencana sejak kenaikan status Siaga Gunung Merapi. Dan warga sekitar juga ikut menjaga jalan akses agar tidak ada pengunjung yang nekat menerobos masuk. Kawasan wisata Klangon berada di radius 4 kilometer dari puncak Merapi. (FOTO : Wihdan Hidayat / Republika)

Palang pintu wisata alam Bukit Klangon tutup di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Ahad (8/11/2020). Sejumlah destinasi wisata di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman seperti Bukit Klangon, Kaliadem, Petilasan Mbah Maridjan dan Bukit Turgo tutup seiring meningkatnya status Gunung Merapi dari Waspada (level II) menjadi Siaga (level III). (FOTO : ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

Pengunjung memutar balik kendaraannya di palang pintu wisata alam Bukit Klangon yang tutup di Desa Glagaharjo, Cangkringan, Sleman, DI Yogyakarta, Ahad (8/11/2020). Sejumlah destinasi wisata di lereng Gunung Merapi di Kabupaten Sleman seperti Bukit Klangon, Kaliadem, Petilasan Mbah Maridjan dan Bukit Turgo tutup seiring meningkatnya status Gunung Merapi dari Waspada (level II) menjadi Siaga (level III). (FOTO : ANTARA/Hendra Nurdiyansyah)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Seiring meningkatnya status Gunung Merapi, beberapa objek wisata yang berada di sekitar Merapi di tutup. Tanda penutupan objek wisata terkadang dipasang di jalan akses jauh sebelum gerbang pintu masuk. Seperti halnya tanda penutupan menuju tempat wisata Klangon, Sleman, Yogyakarta, Selasa (10/11).

Pemkab Sleman menutup beberapa objek wisata di kawasan rawan bencana sejak kenaikan status Siaga Gunung Merapi. Dan warga sekitar juga ikut menjaga jalan akses agar tidak ada pengunjung yang nekat menerobos masuk. Kawasan wisata Klangon berada di radius 4 kilometer dari puncak Merapi.

 

sumber : Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement