Selasa 10 Nov 2020 20:43 WIB

Wapres Ingatkan Hidup Rukun di Tengah Keragaman

Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Wakil Presiden RI, Maruf Amin
Foto: Satwapres
Wakil Presiden RI, Maruf Amin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengingatkan seluruh masyarakat untuk memperkuat  persatuan dan kesatuan nasional di tengah keragaman bangsa. Ma'ruf mengatakan Indonesia merupakan bangsa yang majemuk dan memiliki keragaman etnis, suku, agama, bahasa, budaya dan keragaman lainnya. 

Menurutnya, semua itu adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa yang menjadi modal dasar kekuatan nasional. "Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk senantiasa mewujudkan kehidupan yang rukun, tenteram, damai dan toleran," ujar Ma'ruf saat membuka Virtual Choir Festival  Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Nasional (LP3KN) melalui daring, Selasa (10/11).

Baca Juga

Ma'ruf juga menilai tema yang diangkat yakni “Bersaudara dalam Keragaman” sangat sesuai dengan upaya merawat semangat kebangsaan melalui kreasi dan seni budaya bangsa Indonesia. Terlebih, momentum penyelenggaraan acara berdekatan pula dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, dan Hari Pahlawan pada hari ini.

Ia pun juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memelihara persatuan dan kesatuan demi kemajuan bangsa di tengah kemajemukan yang ada. “Karena itu kiranya tepat bagi kita semua untuk kembali memperkuat persatuan dan kesatuan nasional yang merupakan warisan paling berharga dari para pahlawan pendiri bangsa Indonesia,” kata dia.

 

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini. Menurutnya, acara ini mencerminkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan iman masyarakat Katolik yang tetap gigih berkarya meskipun di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Untuk itu saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran panitia atas kegigihan dan kreatifitasnya dalam penyelenggaraan acara yang telah berlangsung sejak 28 Oktober yang lalu, dan juga kepada segenap masyarakat Katolik yang tetap penuh semangat telah berpartispasi dalam pagelaran seni budaya dan paduan suara,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement