Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

GTPP: Bertambah 59 Warga Aceh Sembuh dari Covid-19

Selasa 10 Nov 2020 20:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Pengecekan pasien dengan metode polymerase chain reaction atau PCR (ilustrasi).

Foto: AP Photo/Gerald Herbert
Total pasien sembuh Covid-19 di Aceh telah mencapai 6.217 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Aceh melaporkan penambahan 59 warga yang telah sembuh per hari ini, sehingga totalnya telah mencapai 6.217 orang.

"Hari ini penderita Covid-19 di Aceh yang sembuh bertambah lagi 59 orang, sedangkan konfirmasi kasus baru 29 orang," kata Juru Bicara Covid-19 Aceh Saifullah Abdulgani di Banda Aceh, Selasa (10/11).

Dia menjelaskan penambahan pasien sembuh itu paling banyak berasal dari Kota Langsa 34 orang, Aceh Tamiang 10 orang, Pidie Jaya enam orang, Banda Aceh lima orang, Sabang tiga orang dan Bireuen satu orang.

Sedangkan konfirmasi kasus baru meliputi warga Banda Aceh delapan orang, Lhokseumawe enam orang, Gayo Lues dan Aceh Singkil masing-masing empat orang, Aceh Tamiang tiga orang, Pidie dua orang, serta Aceh Utara dan Aceh Besar yang sama-sama satu orang.

"Alhamdulillah tidak ada penderita Covid-19 di Aceh yang dilaporkan meninggal dunia hari ini," ujarnya.

Ia menyebutkan angka kesembuhan di Aceh terus naik. Tentu, kata dia, diperlukan kerja keras dari semua pihak agar angka kesembuhan terus meningkat.

Karakteristik penderita Covid-19 sangat mempengaruhi angka kesembuhan.

Menurut dia, penderita Covid-19 asimtomatik atau tanpa gejala memiliki peluang lebih besar untuk sembuh, dibandingkan penderita simtomatik atau bergejala. Apalagi simtomatik Covid-19 sekaligus penyakit penyerta lainnya.

"Karena itu untuk saling melindungi di masa pandemi ini semua kalangan harus menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Anak-anak muda memang memiliki imunitas yang lebih baik, tetap wajib menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan sesering mungkin, selain untuk menjaga dirinya juga melindungi orang-orang tua di sekitarnya, katanya lagi.

Secara akumulatif kasus Covid-19 di Aceh telah mencapai 7.719 orang, diantaranya yang sedang dalam perawatan sebanyak 1.220 orang, kemudian sudah sembuh 6.217 orang, dan 282 orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA