Selasa 10 Nov 2020 18:49 WIB

Wonderkid Jude Bellingham Dipanggil ke Timnas Inggris

Bellingham berpeluang menjalani debutnya bersama skuat senior timnas Inggris.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Jude Bellingham
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jude Bellingham

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang muda Borussia Dortmund Jude Bellingham berpeluang menjalani debutnya bersama skuat senior timnas Inggris. Pelatih Gareth Southgate memasukkan namanya ke daftar pemain the Three Lions pada jadwal pertandingan internasional pekan ini.

Dikutip dari Sky Sport, Selasa (10/11), Bellingham masuk ke skuat Inggris setelah Trent Alexander-Arnold dan James Ward-Prowse absen karena cedera. Gelandang berusia 17 tahun ini awalnya termasuk dalam skuat timnas Inggris U-21, tetapi sekarang akan bergabung dengan tim senior menjelang pertandingan melawan Republik Irlandia, Belgia, serta Islandia.

Baca Juga

Bellingham tampil mengesankan sejak pindah musim panas dari Birmingham City ke Dortmund. Ia memainkan 10 pertandingan, dan mencetak satu gol. Ini merupakan peningkatan luar biasa untuk Bellingham, yang baru menyelesaikan musim penuh pertamanya di sepak bola senior musim lalu.

Meski tanpa Ward-Prowse dan Alexander-Arnold, pelatih Inggris Gareth Southgate berharap bisa memanggil Marcus Rashford, yang dilaporkan tengah mengalami cedera usai kemenangan timnya 3-1 atas Everton.

Mayoritas skuat yang dipanggil tiba di St.George's Park pada Senin (9/11) dengan Ben Chilwell, Eric Dier, Harry Kane, Kyle Walker, Joe Gomez, Jordan Henderson, dan Raheem Sterling akan menyusul ke kamp pelatihan pada Selasa.

Bellingham berperan sebagai gelandang box-to-box enerjik. Ia pun memiliki teknis olah bola yang ciamik. Dalam aspek bertahan, pemain jebolan akademi Birmingham itu tampil disiplin saat menutup lawan. Selain Mason Greenwood, Rashford, dan Jadon Sancho, Bellingham masuk dalam kandidat talenta muda terbaik bagi sepak bola Negeri Ratu Elizabeth.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement