Selasa 10 Nov 2020 17:22 WIB

170 Pasis Sesko Dikreg XLVII Ikuti Seminar Daring

Seminar akhir ini, merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Sesko TNI.

Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Angkatan ke-47 TA 2020, menyelenggarakan seminar daring  akhir Pasis Sesko TNI Dikreg  XLVII yang bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Selasa (10/11).
Foto: Pendam Siliwangi
Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Angkatan ke-47 TA 2020, menyelenggarakan seminar daring akhir Pasis Sesko TNI Dikreg XLVII yang bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Selasa (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Menjelang akhir pendidikan yang tinggal beberapa hari lagi, Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI) Angkatan ke-47 TA 2020, menyelenggarakan seminar daring  akhir Pasis Sesko TNI Dikreg  XLVII yang bertempat di Gedung Serasan Sesko TNI, Selasa (10/11). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Sesko TNI Marsekal Madya (Marsdya) TNI Dedy Permadi SE, MMDS. 

Dalam kesempatan itu, Dedy mengatakan, seminar akhir ini, merupakan salah satu puncak kegiatan Pasis Dikreg Sesko TNI. Dalam kegiatan ini, kata dia, Pasis diharapkan mampu membuat konsep tulisan (naskah) ilmiah dalam bentuk naskah strategis tentang permasalahan  yang sedang dihadapi bangsa dan negara. 

"Sehingga, Pasis mampu membangun semangat integrasi dan kebersamaan dengan seluruh peserta seminar guna menyamakan persepsi dalam pertahanan semesta untuk mengatasi ancaman pandemi," kata Dedy dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (10/11). 

Dalam seminar ini para Pasis dapat belajar mengemukakan ide dan mempertahankan gagasan maupun pendapat yang telah dirumuskan dan disusun. Selain itu, dapat menyerap maupun menerima adanya perbedaan persepsi atau pendapat dari berbagai sudut pandang secara  berkualitas.

 

Lebih lanjut dikatakan Dansesko TNI, kegiatan  ini dilaksanakan secara serentak sesuai dengan tema yang diangkat pada seminar. Yaitu "Mantapkan Pertahanan Semesta guna menghadapi ancaman pandemi dengan peserta dari lokasi terbanyak di 34 provinsi dan di Negara  5  Benua". Kegiatan ini pun sangat erat dengan tugas dan fungsi TNI  dalam menghadapi  pertempuran bangsa untuk melawan Covid-19

Adapun Jumlah Perwira Siswa 170 orang terdiri dari TNI AD 74 orang, TNI AL 39 orang, TNI AU 36 orang, Polri 17 orang dan PNS 4 orang (Pakistan, India, Singapura dan Philipina).  Adapun nara sumber yang mengisi materi dalam kegiatan tee=rsebut adalah Letjen TNI Doni Munardo, Gubernur Jabar Ridwan, Kamil dan pengusaha nasional Sandiaga Uno. Sedangkan dari Pasis Dikreg Pemapar Kolonel Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., PG Dipl.  Kolonel Laut (P) Tunggul. 

Kegiatan Webinar diakhiri dengan penyerahan piagam rekor muri oleh Jaya Suprana sebagai peserta terbanyak seminar daring.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement