Selasa 10 Nov 2020 16:37 WIB

Ansu Fati Cedera Panjang, Dembele Harus Buktikan Diri

Dembele selama ini selalu jadi cadangan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Pemain baru Barcelona, Ousmane Dembele saat diperkenalkan di Camp Nou, Senin (28/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Cedera panjang Ansu Fati yang membuatnya absen sampai Maret 2021, tidak bisa dianggap remeh Barcelona.

Sebab Ansu Fati jadi salah satu pemain paling penting musim ini buat Blaugrana. Bukan hanya dari apa yang dilakukan Fati dengan bola, tapi juga tanpa bola.

Oleh karena itu, dikutip dari Footballcritic, Selasa (10/9), absennya Fati ini jadi peluang Ousmane Dembele untuk maju ke depan.

Dembele selama ini selalu jadi cadangan di belakang Antoine Griezmann dan Lionel Messi serta Fati.

Memang ada Trincao. Tapi ia dinilai belum berada di level permainan yang dibutuhkan saat ini, dan itu disadari oleh pelatih Ronald Koeman.

Oleh karena itu, setelah beberapa bulan lalu Dembele dianggap tak akan bermain untuk Barca lagi, Dembele membuktikan diri masih diperlukan oleh Barca.

Mencetak gol ke gawang Juventus dan sekali lagi melalui gol luar biasa ke gawang Real Betis, jadi pertimbangan penting buat Koeman untuk memberikan kesempatan untuk pemain internasional Prancis tersebut. Tidak ada kesempatan kedua.

Dalam tiga bulan ke depan, bakal jadi penentuan masa depannya. Kalau tidak, maka posisinya di tim reguler akan kembali digeser Fati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement