Selasa 10 Nov 2020 16:01 WIB

Pelatih Persib Akui Pemainnya Bisa Ditawar Klub Lain

Alberts mengakui terhentinya kompetisi bisa berpengaruh pada pemainnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 belum mendapatkan titik terang. Untuk itu Persib Bandung membubarkan tim hingga Januari mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui terhentinya kompetisi bisa berpengaruh pada pemainnya. Bahkan bisa saja pemainnya ditawar oleh klub lain di luar Indonesia.

"Tentunya itu bisa terjadi. Jika pemain mendapatkan tawaran yang bagus, itu bukan hal yang mustahil (untuk pindah). Karena pemain tidak bisa bermain sepak bola di Indonesia untuk saat ini," kata Robert, Selasa (10/11).

Dia mengakui kesempatan akan selalu menghampiri khususnya bagi pemain asing. Dimana mereka bisa saja mendapatkan peluang pergi ke negara lain jika ada tawaran kontrak.

"Tentunya dalam sepak bola profesional, mereka harus melihat itu. Kami juga harus melihat keuntungan dari pemain itu juga," katanya.

Pelatih asal Belanda ini sadar bahwa ada beberapa aspek yang perlu dipertimbangkan oleh pemain. Apalagi, Indonesia menjadi satu-satunya negara yang belum memulai kompetisi di Asia Tenggara.

"Hanya kami satu-satunya yang tidak memainkan kompetisi sepak bola saat ini, jadi semua harus melihat aspek yang berbeda. Bagaimana keuntungan bagi pemain dan dukungan dari keluarga untuk karir mereka," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement