Selasa 10 Nov 2020 11:24 WIB

Ungkapan Massa Penjemput Habib Rizieq: Sosok yang Didambakan

Massa penjemput mengatakan Habib Rizieq merupakan sosok yang didambakan.

Rep: Eva Rianti/ Red: Muhammad Hafil
Ungkapan Massa Penjemput Habib Rizieq: Sosok yang Didambakan. Foto: Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut massa dengan penuh antusias.
Foto: Republika/Eva Rianti
Ungkapan Massa Penjemput Habib Rizieq: Sosok yang Didambakan. Foto: Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, disambut massa dengan penuh antusias.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab membekas di benak sejumlah massa yang menyambut kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11). Mereka menyebut Rizieq merupakan sosok yang didambakan.

Tika (48 tahun), salah satu massa yang turut hadir dalam penyambutan Rizieq mengungkapkan, dirinya terdorong datang ke Bandara Soekarno-Hatta karena keinginan hati. Dia datang bersama rombongan dari Depok yang menurut penuturannya berjumlah hingga ratusan orang.

Baca Juga

"Iya ke sini khusus untuk menyambut Habib," tuturnya kepada Republika di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (10/11).

Tika menuturkan, kehadirannya bersama rombongan lantaran tingginya rasa damba terhadap sosok Rizieq. "Kami sangat mendambakan sosok beliau. Senang sekali bisa lihat langsung. Banyak teman di daerah minta video, mereka yang jauh aja pengen banget," ceritanya.

 

Saat melihat sosok Rizieq, Rita mengungkapkan, dirinya merasakan kebahagiaan hingga menimbulkan rasa haru yang mendalam. "Bukan hanya merinding, tapi netesin air mata. Gimana (jika) kita ketemu Rasulullah, ya? Terharu campur aduk," ungkapnya.

Dia menuturkan, kedatangan Rizieq akan memperkuat umat Islam di Indonesia. Karena menurutnya, Rizieq dinilai sebagai sosok yang bisa mengajak pada jalan yang lurus. "Pemimpin yang didambakan karena beliau punya segalanya. Harapannya makin tumbuh amar ma'ruf nahi munkar," terangnya.

Senada, Helda (50) berharap kepulangan Rizieq ke Indonesia bisa lebih menyatukan umat muslim. Menurutnya, Rizieq membawa nilai-nilai kebaikan ke semua umat muslim di Nusantara.

"Ya kita butuh sosok pemimpin yang benar-benar membela umat muslim. Semoga tambah bersatu dan tidak mudah terpecah belah. Benar-benar di jalan yang lurus," tuturnya.

Seperti diketahui, Rizieq pulang ke Indonesia pada Selasa (10/11). Pantauan Republika, Rizieq tampil di hadapan massa di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada sekira pukul 09.40 WIB. Rizieq berdiri menyapa massa di mobilnya sambil melambaikan tangan. Massa menyambutnya dengan penuh antusias. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement