Selasa 10 Nov 2020 09:59 WIB

Legenda Arsenal Kritik Mikel Arteta

Wright meminta Arteta segera mendatangkan pemain baru, terutama gelandang.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Will Oliver
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Ian Wright, mengkritik performa skuat the Gunners setelah dikalahkan 0-3 oleh Aston Villa, Ahad (8/10) lalu. Menurutnya, Mikel Arteta selaku pelatih harus bertanggung jawab.

Arsenal sebenarnya mengantongi bekal kemenangan 1-0 atas Manchester United (MU) sepekan sebelumnya. Namun saat menghadapi Aston Villa, kualitas Aubameyang dan kawan-kawan mendadak anjlok.

Hal tersebut membuat Wright kecewa. Ia berpendapat, kebobrokan penampilan Arsenal saat menghadapi Aston Villa ada di semua lini.

"Kualitas yang buruk di semua aspek. Mereka harus mengakhiri ini dengan membuat ruang untuk menendang bola. Performa mereka sangat jauh seperti melawan MU," kata Wright seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (10/11).

Wright menyebut pertandingan tersebut sebagai salah satu permainan terburuk Arsenal yang pernah ia lihat. Miskinnya kreativitas dan rendahnya usaha diharapkan segera dievaluasi.

Wright meminta Arteta segera mendatangkan pemain baru, terutama gelandang agar bola lebih mengalir ke lini depan. "Usaha dari sebuah tim tidak cukup. Mereka harus menatap pertandingan berikutnya. Tidak ada sosok gelandang yang bisa memenuhi kebutuhan Arteta," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement