Selasa 10 Nov 2020 09:16 WIB

Simpatisan HRS Padati Petamburan, Lalin Belum Dialihkan

Penutupan jalan atau pengalihan arus akan dilakukan situasional.

Rep: Febryan A/ Red: Dwi Murdaningsih
Simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memadati jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).
Foto: republika/febryan
Simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab memadati jalan KS Tubun, Jakarta Pusat, Selasa (10/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan simpatisan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) telah berkumpul di sekitar markas FPI, Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (10/11). Mereka hendak menyambut kepulangan HRS dari Arab Saudi.

"Benar, (Petamburan sudah dipadati massa). Katanya 500 atau 600 orang," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi di lokasi, Selasa (10/11).

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id, tampak ratusan orang berpakaian putih-putih memadati Jalan KS Tubun, tepat di depan mulut Jalan Petamburan III tempat markas FPI. Kendaraan mengarah ke Slipi maupun ke arah Tanah Abang sudah tak bisa melintas.

Kendati demikian, lanjut Lilik, pihaknya belum menutup ruas jalan di sekitar Petamburan. Penutupan jalan atau pengalihan arus lalu lintas (lalin) nanti akan diterapkan secara situasional.

Skemanya, kata dia, mengalihkan kendaraan dari Tanah Abang menuju Slipi yang tak bis melintas akan dialihkan ke arah blok G.

"Untuk yang mengarah ke Petamburan dari Slipi juga tidak bisa jalan ya dialihkan lewat Pejompongan. Itu semua stasional ya," kata dia.

HRS dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini pukul 09.00 WIB. Ratusan massa pun sudah bersiap di sana menyambutnya sejak Selasa subuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement