Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Friday, 27 Zulhijjah 1442 / 06 August 2021

Dua Pelajar di Indramayu Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selasa 10 Nov 2020 09:04 WIB

Rep: Lilis sri handayani/ Red: Esthi Maharani

Ilustrasi Covid-19

Ilustrasi Covid-19

Foto: Pixabay
Kedua pelajar tersebut tidak ada riwayat perjalanan

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Sebanyak dua pelajar di Kabupaten Indramayu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Masyarakat pun terus diingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, mengatakan, kedua pelajar tersebut merupakan warga Kecamatan Indramayu. Mereka berusia 16 tahun dan 10 tahun.

‘’Keduanya melakukan tes swab mandiri di RS Pertamina Balongan. Mereka tidak ada riwayat perjalanan,’’ ujar Deden, Selasa (10/11).

Deden mengungkapkan, kedua pelajar itu kini melakukan isolasi mandiri sampai rumah sakit rujukan siap. Sedangkan kontak erat masih dilakukan pendataan.

Selain kedua pelajar itu, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Indramayu juga mengumumkan penambahan lima kasus terkonfirmasi lainnya. Dengan demikian, ada penambahan tujuh kasus baru.

Ketujuh pasien itu berasal dari lima kecamatan berbeda yakni, Kecamatan Indramayu sebanyak tiga orang serta Kecamatan Widasari, Kecamatan Sukagumiwang, Kecamatan Karangampel, dan Kecamatan Kroya masing-masing satu orang.

Mereka terdiri atas dua orang pelajar, dua orang ibu rumah tangga, dua orang wiraswasta, dan satu orang mahasiswa.

Dengan penambahan tujuh kasus baru tersebut, maka jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Indramayu hingga saat ini ada 425 pasien. Dari jumlah itu, 242 pasien sembuh, 24 pasien meninggal dunia, dan 159 lainnya masih menjalani perawatan.

‘’Selalu terapkan 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) agar kita selalu terhindar dari Covid-19,’’ tandas Deden.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA