Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Warganet Sukai Kartun Kamala Harris Versi Powerpuff Girl

Selasa 10 Nov 2020 07:27 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Kamala Harris versi Powerpuff Girl.

Kamala Harris versi Powerpuff Girl.

Foto: Instagram
Cartoon Network mengunggah kartun Kamala Harris ala Powerpuff Girl di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cartoon Network membuat warganet heboh dengan unggahannya yang dianggap menggemaskan saat merayakan hasil Pilpres AS yang membawa Kamala Harris sebagai wakil presiden terpilih. Lewat akun Instagram resminya, Cartoon Network mem-posting Powerpuff Girl versi Kamala Harris.

Kamala digambarkan mengenakan setelan dengan sepatu putih dan lencana bendera AS. Kreasi itu dinilai sangat sesuai dengan Harris dan kepribadiannya.

Dalam unggahannya, Cartoon Network menuliskan, "Kamala Harris- Madam Vice President." Narasi panjang turut menyertai foto kartun Harris dalam wujud Powerpuff Girl tersebut.

"Lahir di Oakland, CA dari dua orang tua imigran, ibunya dari India dan ayah dari Jamaika, dia telah menjalani hidupnya melawan ketidakadilan. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi para gadis di mana pun," bunyi tulisan tersebut seperti dilansir dari laman Times Now News, Senin (9/11).

Kamala Harris menciptakan sejarah dalam politik AS. Dia menjadi perempuan pertama yang terpilih untuk posisi wakil presiden. Di samping itu, dia juga perempuan kulit berwarna pertama yang mencapai prestasi ini.

Warganet turut menyebarkan secara luas unggahan Powerpuff Girl oleh Cartoon Network itu di Instagram. Warganet yang menyukai postingan tersebut juga menumpahkan antusiasmenya di bagian komentar.

"Dan inilah mengapa saya masih menonton Cartoon Network hingga hari ini," kata seorang pengguna.

Seorang lainnya menuliskan, "Bagus! Mendukung seorang tokoh penting dalam sejarah AS. Wakil Presiden wanita pertama."

Banyak juga yang berkomentar tentang betapa lucunya versi Powerpuff Girl ini. Akun @jazminleeeal misalnya, menyebut, "Aduh, ini cute banget."

Di antara pujian yang dilayangkan kepada Cartoon Network atas kartun Harris, ada juga yang mengkritik. Salah seorang warganet menyebut Cartoon Network mencampuradukkan politik ke dalam tayangan anak.

Ada juga yang menjadi bertanya-tanya, kira-kira apa yang akan Cartoon Network bikin kalau Presiden pejawat Donald Trump yang menang.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA