Selasa 10 Nov 2020 07:27 WIB

Warganet Sukai Kartun Kamala Harris Versi Powerpuff Girl

Cartoon Network mengunggah kartun Kamala Harris ala Powerpuff Girl di Instagram.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Kamala Harris versi Powerpuff Girl.
Foto: Instagram
Kamala Harris versi Powerpuff Girl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cartoon Network membuat warganet heboh dengan unggahannya yang dianggap menggemaskan saat merayakan hasil Pilpres AS yang membawa Kamala Harris sebagai wakil presiden terpilih. Lewat akun Instagram resminya, Cartoon Network mem-posting Powerpuff Girl versi Kamala Harris.

Kamala digambarkan mengenakan setelan dengan sepatu putih dan lencana bendera AS. Kreasi itu dinilai sangat sesuai dengan Harris dan kepribadiannya.

Baca Juga

Dalam unggahannya, Cartoon Network menuliskan, "Kamala Harris- Madam Vice President." Narasi panjang turut menyertai foto kartun Harris dalam wujud Powerpuff Girl tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

And just like that, she spoke. 🇺🇸 🙌🏾👏🏾🎉 Congratulations Vice President-Elect @KamalaHarris on your historic win! Kamala is the first woman, first African-American, and first South Asian-American to serve as the Vice President of the United States! Harris has served as the United States Senator for California since 2017. Born in Oakland, CA to two immigrant parents, her mother from India and father from Jamaica, she has spent her life fighting injustice. Thank you for being an inspiration for girls everywhere. 💙💖💚 #kamalaharris #vicepresidentkamalaharris #cartoonnetwork #powerpuffgirls #2020election #shedidthat #womenforthewin #strongertogether #voteforwomen #electwomen #womeninoffice #womenempowerment #womenempoweringwomen

A post shared by Cartoon Network (@cartoonnetworkofficial) on

"Lahir di Oakland, CA dari dua orang tua imigran, ibunya dari India dan ayah dari Jamaika, dia telah menjalani hidupnya melawan ketidakadilan. Terima kasih telah menjadi inspirasi bagi para gadis di mana pun," bunyi tulisan tersebut seperti dilansir dari laman Times Now News, Senin (9/11).

Kamala Harris menciptakan sejarah dalam politik AS. Dia menjadi perempuan pertama yang terpilih untuk posisi wakil presiden. Di samping itu, dia juga perempuan kulit berwarna pertama yang mencapai prestasi ini.

Warganet turut menyebarkan secara luas unggahan Powerpuff Girl oleh Cartoon Network itu di Instagram. Warganet yang menyukai postingan tersebut juga menumpahkan antusiasmenya di bagian komentar.

"Dan inilah mengapa saya masih menonton Cartoon Network hingga hari ini," kata seorang pengguna.

Seorang lainnya menuliskan, "Bagus! Mendukung seorang tokoh penting dalam sejarah AS. Wakil Presiden wanita pertama."

Banyak juga yang berkomentar tentang betapa lucunya versi Powerpuff Girl ini. Akun @jazminleeeal misalnya, menyebut, "Aduh, ini cute banget."

Di antara pujian yang dilayangkan kepada Cartoon Network atas kartun Harris, ada juga yang mengkritik. Salah seorang warganet menyebut Cartoon Network mencampuradukkan politik ke dalam tayangan anak.

Ada juga yang menjadi bertanya-tanya, kira-kira apa yang akan Cartoon Network bikin kalau Presiden pejawat Donald Trump yang menang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement